Presiden Soeharto 'Dihidupkan' Kembali, Ini Pesannya Untuk Indonesia

Presiden Soeharto
Sumber :
  • X

VIVA Nasional – Dengan teknologi Artificial Intelligence atau Kecerdasan Buatan (AI), sosok presiden kedua Indonesia tersebut 'kembali' dihidupkan untuk mengajak warga memilih Partai Golkar dalam Pemilu mendatang. 

PDIP Tak Mau Pusing Mikirin Jokowi dan Gibran yang 'Bakar' Rumahnya Sendiri

Diketahui, video presiden kedua Soeharto dengan teknologi AI ini pertama kali diunggah di akun Instagram Erwin Aksa, pengusaha dan politisi Partai Golkar, mengunggah video rekayasa berisi sosok berwajah Presiden kedua RI, Soeharto, di akun Instagramnya.  

Erwin Aksa adalah Wakil Ketua Umum Partai Golkar dan juga Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran. 

4 Jenderal yang Berani Menentang Soeharto, Keluarga Dipersulit hingga Dicopot Jabatan

Dalam video viral tersebut, Presiden Soeharto mengajak pemilih untuk datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS), yang akan dilaksanakan pada 14 Februari 2024 mendatang dan mengajak masyarakat untuk bersama-sama membangun dan mencapai mimpi Indonesia Maju. 

Golkar Tepis Isu Istri Ridwan Kamil Mundur dari Bursa Pilkada Kota Bandung

Dalam video, sosok Soeharto mengenakan batik berwarna kuning khas Golkar dan peci, terlihat duduk di belakang meja dengan bendera Merah Putih dan bendera Golkar.

"Pada 14 Februari 2024 kita akan berkumpul untuk menentukan nasib bangsa kita. Kita akan memilih wakil rakyat yang punya kemampuan untuk mendengar, dan mewujudkan aspirasi masyarakat," kata sosok Soeharto yang diunggah di akun X (sebelumnya Twitter) @erwinaksa_id, dilansir Jumat, 11 Januari 2024.

“Saya Presiden Soeharto, presiden Indonesia yang kedua mengajak anda untuk memilih wakil rakyat dari Golkar yang bisa melanjutkan mimpi saya tentang kemajuan Indonesia termasuk melawan mafia,” ucapnya dalam video.  

"Sejak saya menjabat, impian saya adalah membangun Indonesia yang maju dan sejahtera. Impian itu diwujudken melalui pembangunan infrastruktur seperti jalan tol dan bendungan bersama para insinyur indonesia yang hebat."

"Presiden Jokowi dan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono telah melanjutkan pekerjaan yang hebat ini," lanjut sosok tersebut.

Presiden Soeharto

Photo :
  • X

Sejak diunggah, video ini telah disaksikan lebih dari 900.000 kali. Dalam unggahannya, Erwin pun mengingatkan seluruh masyarakat tentang pentingnya suara warga dalam Pemilihan Umum mendatang.

"Video ini dibuat menggunakan teknologi AI untuk mengingatkan kita betapa pentingnya suara kita dalam pemilihan umum yang akan menentukan masa depan agar harapan rakyat Indonesia terwujud dan sejahtera." tulisnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya