Puslabfor Polri Turun Tangan Usut Kebakaran Karaoke Tewaskan 6 Pemandu Lagu di Tegal

Kebakaran rumah Karaoke di Tegal, Jawa Tengah, 6 orang tewas
Sumber :
  • Teguh Joko Sutrisno

Tegal -- Pusat Laboratorium Forensik (Puslabfor) Mabes Polri ikut mengusut penyebab kebakaran maut di tempat karaoke New Orange di Kota Tegal Jawa Tengah.

Tugas Nokia Sudah Tuntas

"Iya Puslabfor dari Polda maupun Biddokkesnya turun dilibatkan menangani kasus," ujar Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Jawa Tengah, Komisaris Besar Polisi Stefanus Satake Bayu, Rabu, 17 Januari 2024.

Menurut dia, Puslabfor turun tangan mendalami penyebab terjadinya kebakaran itu. Sementara tim Biddokkes, guna mengidentifikasi identitas dari para korban. Namun, dia mengaku belum bisa berkata lebih jauh. Pasalnya, hal itu bakal dibeberkan dalam konferensi pers. "Kalau Puslabfornya untuk mengetahui faktor kebakarannya," katanya.

Ribuan Orang di Brebes Rayakan Kemenangan Indonesia U-23

Proses evakuasi korban kebakaran karaoke di Tegal

Photo :
  • Tri Handoko (Tegal)

Kebakaran terjadi di tempat karaoke New Orange di Kota Tegal Jawa Tengah. Peristiwa terjadi pada Senin, 15 Januari 2024, pukul 8 pagi. Sebanyak 9 orang menjadi korban, Enam orang di antaranya meninggal, sedangkan 3 orang dirawat di rumah sakit.

Kapal KM Bukit Raya Terbakar, Ribuan Calon Penumpang Gagal Berangkat ke Surabaya

Sebagian besar korban meninggal berasal dari Jawa Barat seperti Cirebon, Purwakarta, dan Padalarang. Selain itu juga ada dari Tegal dan Pemalang Jawa Tengah.

Kabid Humas Polda Jawa Tengah, Kombes Pol Satake Bayu menginformasikan, saat ini tim dari labfor Polda Jawa Tengah sudah diturunkan ke lokasi.

"Tim labfor Polda Jawa Tengah sudah diturunkan untuk memastikan penyebab kebakarannya," kata Satake saat dihubungi VIVA.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya