Menhan Prabowo Lepas KRI Radjiman Bawa Bantuan Kemanusiaan untuk Palestina

Menhan Prabowo Subianto.
Sumber :
  • Arsip Biro Pers Sekretariat Presiden

Jakarta – Menteri Pertahanan (Menhan) RI Prabowo Subianto melepas keberangkatan Satgas Muhibah/Port Visit ke Mesir melalui KRI dr Radjiman Wedyodiningrat-992 milik TNI AL. Kapal tersebut membawa bantuan kemanusiaan untuk rakyat Palestina yang menjadi korban konflik di Gaza

Rahmat Mirzani Djausal, Cagub Pilihan Prabowo Subianto untuk Wakili Lampung

Keberangkatan Satgas Muhibah dalam rangka misi kemanusiaan ini dilakukan di Dermaga Kolinlamil, Jakarta Utara pada Kamis, 18 Januari 2024 pagi. 

"Hari ini atas nama pemerintah dan juga saya menyampaikan salam dari Presiden Republik Indonesia, Presiden Joko Widodo. Pada hari ini, saudara akan berangkat melaksanakan tugas kemanusiaan yaitu menyampaikan bantuan kepada saudara-saudara kita di Palestina, di Gaza yang sedang mengalami musibah besar, penderitaan besar, mendapat serangan bertubi-tubi di luar batas kemanusiaan tanpa memperhatikan hukum-hukum internasional," kata Prabowo dalam sambutannya.

9 Negara Ini Tolak Palestina Jadi Anggota PBB, Salah Satunya Tetangga RI

Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto

Photo :
  • VIVA/Ahmad Farhan Faris

"Karena itu, atas nama pemerintah, saya menyampaikan ucapan selamat bertugas," sambungnya.

RI Gagas Pemberian Hak Istimewa Palestina di Sidang PBB, Selangkah Lagi Anggota Penuh

Prabowo menyebutkan, awak kapal KRI Radjiman yang berjumlah 214 orang itu akan melewati kawasan laut berbahaya. Dia pun meminta agar para awak kapal waspada dan tetap kompak dalam menjalankan misi kemanusiaan ini.

"Saudara harus waspada, harus kompak. Saya yakin dan percaya komandan Satgas dan komandan kapal akan memimpin saudara dengan sebaik-baiknya," ucap dia.

Lebih lanjut, Prabowo pun berpesan agar seluruh awak kapal menjaga kehormatan bangsa Indonesia. Dia berharap, seluruh awak kapal dapat kembali ke Indonesia dengan selamat setelah menyelesaikan tugasnya.

"Selamat bertugas, ingat saudara mewakili seluruh bangsa Indonesia. Jaga kehormatan bangsa Indonesia, jaga kehormatan TNI, jaga kehormatan angkatan laut yang kita banggakan, yang dibanggakan dan dicintai seluruh rakyat Indonesia," ujarnya. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya