Tim SAR Gabungan Temukan Remaja yang Hilang Tenggelam Saat Berenang di Jombang

Proses upaya pencarian remaja yang hilang tenggelam di Jombang.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Uki Rama (Malang)

Jombang –  Tim SAR gabungan menemukan jasad Alvian Afandi (19 tahun), remaja asal Desa Betek, Kecamatan Mojoagung, Kabupaten Jombang, pada Minggu, 21 Januari 2024. 

Risma Belum Bisa Imbangi Khofifah untuk Pilkada Jawa Timur, Menurut Pengamat

Dia dilaporkan tenggelam saat berenang di pintu air atau Dam Balongsono, Desa Talunkidul, Kecamatan Sumobito Jombang, pada Sabtu, 20 Januari 2024. 

Dia berenang dengan 7 temannya usai bermain sepak bola di lapangan Desa Curahmalang, Sumobito. Upaya pencarian yang dilakukan oleh tim SAR gabungan sejak pagi akhirnya membuahkan hasil. 

Ingin Duet Lagi di Pilkada Jatim, Khofifah Akui Merasa Nyaman dan Produktif bersama Emil

"Pencarian yang dilakukan pada hari ini sejak pukul 07.30 WIB oleh BPBD, anggota Polsek, Koramil, dan segenap warga serta keluarga korban hingga pukul 13.00 WIB, akhirnya membuahkan hasil," kata Kapolsek Sumobito AKP Sulaiman.

Ilustrasi tim SAR mencari warga yang tenggelam. (Foto ilustrasi).

Photo :
  • VIVAnews/ Dwi Royanto.
Khofifah Klaim Dapat Dukungan 4 Parpol untuk Maju Pilgub Jatim

Korban ditemukan di sekitar lokasi tenggelam. Korban ditemukan dalam kondisi meninggal dunia. Dia ditemukan di kedalaman 6 meter. 

"Korban ditemukan tidak jauh dari lokasi titik awal korban hilang. Sekitar 2 sampai 4 meter dari lokasi. Kedalaman air sekitar 6 meter. Dan kondisi korban sudah meninggal dunia," ujarnya.

Usai dievakuasi jasad korban dibawa ke Puskesmas Sumobito, untuk proses diidentifikasi jasad korban. Setelah itu, jasad korban dibawa ke rumah duka. 

"Korban dilarikan ke Puskesmas untuk mengidentifikasi luka yang ada di jasad korban. Selanjutnya korban dibawa pulang ke rumah korban," tutur Sulaiman. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya