Top Trending: Pernyataan Thomas Lembong, Mahfud MD Sesalkan Cara Kasar Pemerintah ke Aktivis

Thomas Lembong atau Tom Lembong
Sumber :
  • Singapore Summit

Jakarta – Artikel mengenai pernyataan dari Thomas Lembong soal LFP (Lithium Ferro Phosphate) yang dibahas oleh Gibran Rakabuming Raka dalam debat cawapres kedua pada Minggu, 21 Januari 2024, berhasil menyita perhatian para pembaca sampai masuk terpopuler pertama VIVA.co.id. 

Mahfud MD Blak-blakan Soal Langkah Politik Berikutnya Usai Pilpres 2024

Sementara itu, untuk terpopuler kedua yang berhasil meraih banyak pembaca adalah mengenai militer dunia. Dalam artikel tersebut dibahas mengenai operasi tempur di Yaman. Disebutkan bahwa Yaman akan kedatangan kapal perang siluman Combatant Craft Assault (CCA).

Untuk berita selengkapnya, berikut ulasan mengenai 5 artikel terpopuler VIV pada Senin, 22 Januari 2024. 

Gibran Bantah Presiden Jokowi Gabung Golkar

1. Pernyataan Lengkap Thomas Lembong soal LFP yang Buat Gibran Tanya Apakah Cak Imin Anti Nikel

Mantan Menteri Perdagangan RI (2015-2016), Thomas Lembong

Photo :
  • YouTube: Kasisolusi
Gibran Bagi-Bagi 1.100 Sepatu Gratis ke Siswa Miskin di Solo: Ini CSR, Bukan dari Saya

Calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka menyinggung, Muhaimin Iskandar alias Cak Imin yang tidak paham mengenai Lithium Ferro Phosphate (LFP).  Hal itu pula yang membuat Gibran bertanya kepada Cak Imin apakah dirinya anti nikel.

Saat melontarkan pertanyaan, Gibran pun bingung mengapa Cak Imin tidak paham soal LFP. Padahal menurut Gibran, co captain Tim Nasional Pemenangan Anies-Cak Imin, Thomas Lembong kerap kali bicara mengenai LFP yang menjadi subsitusi bahan baku Baterai kendaraan listrik pengganti Nikel.

VIVA Militer: Milisi Houthi Yaman

Photo :
  • aljazeera.com

Demi memperkuat armada tempurnya dalam operasi tempur di Yaman, militer Amerika Serikat (AS) dikabarkan telah mengirim alat utama sistem persenjataan dengan kemampuan siluman ke Timur Tengah. 

Kelompok serbu Angkatan Laut AS (US Navy) yang sedang intens membombardir Yaman, akan diperkuat oleh kedatangan kapal perang siluman Combatant Craft Assault (CCA). Munculnya kapal siluman itu tidak terdeteksi langsung, karena tersembunyi di atas kapal pangkalan bergerak ekspedisi USS Lewis B. Puller (ESB-3).

Putri Anne

Photo :
  • IG @anneofficial1990

Putri Anne sekali lagi mencuri perhatian dengan keputusannya untuk menambahkan tato baru. Melalui postingannya, Putri Anne membagikan momen dia tengah ditato di dekat siku pergelangan tangannya. 

Tato yang dipilih oleh Putri Anne menggambarkan seekor burung yang diduga sebagai elang, dengan tambahan sebuah mata berwarna biru di atasnya, yang dikenal sebagai simbol evil eye atau bisa juga diartikan sebagai jimat pelindung.

Mahfud MD Debat Keempat Calon Wakil Presiden Pemilu 2024

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Cawapres nomor urut 3, Mahfud MD menyesalkan cara-cara kasar pemerintah terhadap para aktivis lingkungan yang melakukan kritik tetapi berujung pidana. Hal itu disoroti Mahfud MD dalam debat cawapres di JCC, Senayan, Jakarta, Minggu, 21 Januari 2024.

“Ke depan itu, menurut saya, pemerintah perlu melaksanakan dua putusan MK yang dulu saya yang membaca vonis. Sekarang ini kalau orang bicara lingkungan ditangkap,” kata Mahfud Md.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya