Habib Bahar Tiba di Markas Panglima Manguni: Ana Potong-potong Kepala Andy Rompas!

Pimpinan Pondok Pesantren (Ponpes) Tajul Alawiyyin, Habib Bahar bin Smith
Sumber :
  • Istimewa

Jakarta – Perseteruan yang terjadi antara Habib Bahar bin Smith dengan Andy Rompas selaku panglima ormas adat Manguni Makasiouw semakin memanas. Konflik yang berawal sejak bentrokan di Bitung tersebut tampaknya masih belum menemui titik temu untuk keduanya berdamai. 

Top Trending: Hal yang Terjadi Jika Indonesia Tak Dijajah hingga Tawuran Brutal Antar Pelajar

Menurut kabar terkini, Habib Bahar yang merupakan pimpinan dari Pondok Pesantren Tajul Alawiyyin itu mengklaim bahwa dirinya sudah mengunjungi markas Panglima Manguni tanpa pengawalan. Dalam video itu, Habib Bahar tampak marah dan mengejek Andy Rompas. 

“Andy Rompas. Ha ha ha. Eh, bilang sama dia. Ana udah sampai ke tempat dia tuh di Minahasa. Suruh dia coba sampai ke tempat ana di Wonasa, Manado,” ucap Habib Bahar seperti dilansir Jabar VIVA dari kanal YouTube Pasukan bin Smith. 

Akui Kemenangan Prabowo-Gibran, Habib Bahar: Saya Ambil Hikmahnya PDIP Nyungsep

Habib Bahar bin Smith

Photo :
  • YouTube: IBTV

Bukan hanya itu, pendakwah satu ini juga memberikan ancaman bakal memotong kepala Andy Rompas menjadi dua apabila bertemu dengan Panglima Manguni Makasiouw tersebut. Ia menegaskan bahwa dirinya datang ke sana sendiri tanpa pengawalan. 

Habib Bahar Akui Kemenangan Prabowo-Gibran: Mau Gak Mau Harus Terima, Tapi...

“Ko nak orang potong-potong kepala dua apa dia. Kita sudah sampai di Minahasa. Kita su sampai di Bitung. Kita su sampai di Girian waktu kasus itu. Kita su sampai di sana. Kita pergi sendiri ke sana,” kata Habib Bahar.

Bukan hanya itu saja, Habib Bahar juga menantang Andy Rompas untuk datang ke Wonasa, tempat dia menginap untuk berduel bersama. “Suruh dia datang sendiri ke Wonasa kalau berani. Jangan cuma berani di medsos percuma,” katanya.

Konflik Andy Rompas dan Habib Bahar bermula dari kerusuhan yang terjadi di Bitung, Sulawesi Utara pada 25 November 2023 lalu. Pada saat itu, ormas Barisan Solidaritas Indonesia (BSM) yang dipimpin Habib Bahar melakukan aksi solidaritas untuk warga Palestina. 

Andy Rompas Panglima Laskar Manguni

Photo :
  • Tangkapan Layar: Facebook

Sementara itu, Manguni Makasiouw memancing para massa aksi dengan mengibarkan bendera Israel di tengah aksi tersebut. Hal ini akhirnya memicu bentrok antara kedua ormas dan bahkan disebut telah menelan korban jiwa akibat bentrokan tersebut. 

Dalam beberapa video yang beredar, Habib Bahar yang dikenal sebagai mantan anggota HTI dan FPI mengatakan bahwa Manguni Makasiouw adalah musuh Islam. Sambil memegang pedang bermata dua, ia menantang para preman bertato. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya