Di Hadapan Veteran Perang Seroja, Agum Gumelar Beri Pesan Khusus Ini ke FKPPI

Keluarga Besar Pengurus Pusat FKPPI dan FKPPI DKI Jakarta
Sumber :
  • istimewa

Jakarta - Tokoh militer Jenderal TNI (Purn) Agum Gumelar menghadiri acara Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan TNI/Polri (FKPPI). Kegiatan bertema 'Aksi Nyata Mengabdi untuk Masyarakat' itu diinisiasi
Pengurus Daerah IX Keluarga Besar FKPPI DKI Jakarta.

Terlibat Narkoba Hingga Terlantarkan Keluarga, 3 Anggota Polisi di Tangerang Dipecat

Selain Agum, hadir juga Sekretaris Jenderal Pengurus Pusat Keluarga Besar FKPPI Ana Legawati beserta jajaran. Kemudian, Ketua Umum Pengurus Pusat Himpunan Pengusaha dan Wiraswasta FKPPI Toro Sudarmadi beserta jajaran turut hadir.

Agum menyampaikan apresiasinya terhadap FKPPI DKI yang menginisiasi aksi nyata yang dilaksanakan di komplek Seroja. Dalam kegiatan itu, Pengurus Daerah IX FKPPI DKI Jakarta menggelar bakti sosial berupa pengobatan gratis dan pembagian tali asih untuk 180 purnawirawan dan warakawuri di Komplek Seroja Bekasi.

Pertunjukan Panggung Musikal Keluarga Cemara: Tawa, Haru, dan Kejutan Menanti!

Adapun Komplek Seroja merupakan perumahan bagi para purnawirawan TNI veteran Perang Seroja atau Operasi Seroja di Timor Timur periode 1975-1978.

VIVA Militer: Jenderal TNI (HOR) (Purn.) Agum Gumelar

Photo :
  • Youtube
Via Vallen Curhat Perlakuan Keluarga: Aku Ini Anak Kandung Bukan Si?

Agum juga mengapresiasi Sekretaris Jenderal Pengurus Pusat Keluarga Besar FKPPI, Ana Legawati. Ia punya pesan khusus agar setiap kader FKPPI bisa berkontribusi terhadap masyarakat.

“Setiap kader FKPPI diharapkan dapat berkontribusi nyata bagi masyarakat, khususnya para purnawirawan dan warakawuri. Ini merupakan implementasi visi dan misi FKPPI sebagai organisasinya anak prajurit," kata Agum, dalam keterangannya, dikutip pada Jumat, 26 Januari 2024.

Sementara, Ketua Pengurus Daerah IX Keluarga Besar FKPPI DKI Jakarta Bambang Dirgantoro menuturkan sebagai organisasi putra-putri purnawirawan dan putra-putri TNI/Polri, pihaknya hadir untuk membantu masyarakat. Kata dia, bantuan itu khususnya untuk purnawirawan dan warakawuri.

“Tentunya sudah merupakan kewajiban kami sebagai para putra dan putri TNI/Polri untuk hadir di tengah-tengah masyarakat dalam rangka membantu, khususnya bagi para orang tua kami di Komplek Seroja ini," jelas Bambang.

Dia menyampaikan FKPPI DKI punya komitmen untuk selalu hadir dengan aksi nyata dalam membantu masyarakat yang membutuhkan. Kata Bambang, hal itu sebagai panggilan hati dan bukti cinta pihaknya.

Bambang menuturkan, FKPPI DKI tercatat sudah beberapa kali melaksanakan kegiatan bakti sosial di komplek TNI/Polri khususnya di wilayah DKI Jakarta.

Dia menyampaikan, pelaksanaan bakti sosial tersebut juga dibantu oleh anggota FKPPI para putra-putri purnawirawan dan warakawuri di komplek Seroja. Perumahan Komplek Seroja saat ini terdiri atas penyandang cacat eks Operasi Seroja, Warakawuri Janda eks Operasi Seroja, serta cacat veteran perang pejuang 1945.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya