Kirim Uang ke Luar Negeri Lewat BRImo, Memudahkan Lanjut S2 di Kampus Terbaik Dunia

Kampus terbaik di luar negeri
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Menjadi salah satu bagian dari Universitas terbaik di dunia tentu menjadi kebanggan tersendiri. Hal ini tentu menjadi prestasi yang paling membanggakan bagi diri sendiri, keluarga dan orang-orang terdekat, lantaran berhasil masuk ke dalam Universitas terbaik di Dunia.

BRI Targetkan Pengguna BRImo Tembus 36 Juta di Akhir 2024

Minat untuk melanjutkan studi ke luar negeri saat ini semakin meningkat. Apalagi bagi mereka yang sudah menyelesaikan studi sarjana dan ingin menuntut ilmu lebih tinggi ke kampus ternama di luar negeri. Hal itu didasari beberapa keuntungan yang didapat jika kuliah di luar negeri. Mulai dari jenjang karier, memperluas koneksi sampai berpeluang bekerja di perusahaan besar.

Namun, apa aja sih keunggulan dari kampus-kampus terbaik di dunia. Dilansir Times Higher Education (TME) pada 2023, terdapat 5 kampus terbaik di dunia. Berikut nama-nama kampus tersebut serta keunggulannya:

Cara BRI Sikapi Ketidakpastian Global dan Era Suku Bunga Tinggi

Oxford University, Inggris

Peringkat pertama adalah kampus tertua di dunia yaitu Oxford University, Inggris. Selama 8 kali, kampus ini dinobatkan sebagai kampus terbaik pertama oleh TME. Pengembangan kualitas pendidikan menjadi salah satu alasan Oxford University menjadi kampus terbaik pertama selama 8 tahun berturut-turut.

BI Rate Naik Jadi 6,25 Persen, Begini Respons Dirut BRI

Kampus ini terkenal mencetak tokoh-tokoh besar dunia. Sebut saja Stephen Hawking yang merupakan fisikawan dunia, artis ternama Emma Watson sampai Presiden Amerika ke-42, Bill Clinton.

Kampus yang terletak di Oxford Inggris ini memiliki 14 fakultas yang tak pernah sepi peminatnya, seperti Filosofi dan Teologi, Literatur Bahasa Inggris, Hukum dan Politik, Matematika, dan Manajemen Ekonomi.

Stanford University, Amerika Serikat

Mendengar kampus ini mungkin kamu terpikirkan artis Tanah Air, Maudy Ayunda. Yup, artis tersebut melanjutkan S2-nya di kampus terbaik kedua ini lho. Berlokasi di California, kampus ini memiliki setidaknya 90 program studi yang tidak dimiliki oleh kampus lainnya. Sebut saja Aeronautics and Astronautics, Community Health and Prevention Research, Democracy, Development, and the Rule of Law, Feminist, Gender, and Sexuality Studies.

Selain program yang ditawarkan, kualitas ilmu pendidikan menjadi faktor utama Stanford University bahkan mampu mencetak lulusan terbaik dunia. Tak Jarang, mereka sebagai alumni kampus ini sudah memiliki jabatan tinggi di beberapa perusahan dunia. Sebut saja pendiri Google, Larry Page, Pegolf Amerika, Tiger Wood, sampai pendiri Netflix, Reed Hastings.

Massachusetts Institute of Technology, Amerika Serikat

Peringkat ketiga kampus terbaik diisi oleh Massachusetts Institute of Technology. Bagi kamu yang tertarik dengan bidang sains dan teknologi, kampus ini cocok banget buat jadi pelabuhan menuntut ilmu.

Universitas MIT memiliki kualitas pendidikan ilmu teknologi dengan inovasi agar bisa dikembangkan menjadi sebuah peluang bisnis. Adapun nama-nama besar yang merupakan lulusan dari kampus ini, seperti President Sony Internasional, Andrea Wong, sampai Astronot Amerika, Buzz Aldrin dan masih banyak lagi.

Harvard University, Amerika Serikat

Kampus terbaik selanjutnya adalah Harvard University. Kampus ini memiliki kurikulum dan proses belajar yang efektif. Hal ini menjadi salah satu pemicu universitas ini sangat banyak digandrungi oleh calon mahasiswa. Tak jarang, jurnal yang diterbitkan oleh universitas ini menjadi acuan penelitian dunia.
Harvard University memiliki jurusan kuliah favorit yang bisa dipilih. Mulai dari Social Sciences, Biologi, Matematika, ilmu komputer dan sains, dan Sejarah.

Adapun daftar tokoh-tokoh dunia yang merupakan alumni dari Harvard University, seperti pendiri Facebook, Mark Zuckerberg, Pendiri Microsoft Bill Gates sampai Menteri Pendidikan Indonesia, Nadiem Makarim.

University of Cambridge, Inggris

Berlokasi di sisi utara London, kampus ini menjadi kampus tertua kedua di Inggris. Universitas ini memiliki program studi unggulan yang menjadi daya tarik bagi pelajar dunia. Program studi itu meliputi, Engineering dan Technology, Life Sciences dan Medicine, dan Natural Sciences.

Tak hanya itu, University of Cambridge mampu mencetak lulusan terbaik dunia, sebut saja Alan Turing peneliti matematika dan komputer, Raja Charles III, sampai aktor dunia Tom Hiddleston.

Nah, saatnya kamu melakukan persiapan untuk kuliah di luar negeri, salah satunya keuangan. Buat bayar kuliah sampai biaya kehidupan selama kuliah. Biar lebih mudah transfer ke luar negeri, kamu bisa manfaatkan fitur Transfer Internasional dari aplikasi BRImo. Fitur tersebut memberikan kemudahan buat kamu untuk melakukan pengiriman dana yang berasal dari rupiah dikonversi ke mata uang asing (remittance). Berikut langkah-langkah menggunakan fitur Transfer Internasional di BRImo:

  1. Login BRImo
  2. Pilih Menu Transfer Internasional
  3. Pilih Transfer Baru bagi rekening yang belum terdaftar, lalu lanjutkan transaksi
  4. Pilih Negara Tujuan
  5. Isi jumlah dana pada Nominal Diterima
  6. Pilih Metode pengiriman
  7. Isi data lengkap yang disediakan dan konfirmasi transaksi
  8. Pilih Transfer dan masukkan PIN
  9. Transaksi selesai

Biaya transfer kadang menjadi yang dikhawatirkan dalam transaksi lintas negara, hal ini dikarenakan komponen biaya yang dikenakan ke nasabah biasanya dihitung berdasarkan persentase dari volume dana yang ditransfer. Semakin besar dana yang dikirim, maka semakin besar pula biaya yang akan dikenakan.

Untuk transfer dalam jumlah besar, contohnya seperti untuk pembayaran tuition fee, tentunya hal tersebut harus dipertimbangkan secara matang.

BRI menawarkan biaya flat untuk pengiriman diatas IDR 100 juta. Selain itu, nilai kurs yang ditawarkan oleh BRI (BRImo Rate) juga sangat kompetitif.

Perpaduan antara tarif flat dengan nilai kurs yang menarik, memberikan manfaat bagi nasabah dimana penerima (beneficiary) akan mendapatkan dana kiriman dalam jumlah yang lebih besar.

Kalau sudah begitu tunggu apa lagi, siapkan dirimu untuk melanjutkan pendidikan di luar negeri dan gunakan BRImo untuk segala kebutuhan transaksi.

Yuk Download BRImo Sekarang, BRImo Mobile Banking Yang Pas Buat mu!
 #BRImo
 #SemuaPakeBRImo
 #SatuNusaSatuBRImo

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya