Terpopuler: Agum Gumelar di Hadapan Veteran Perang Seroja, Kontak Tembak di Intan Jaya Papua

Warga dan guru dievakuasi dengan helikopter TNI AD dari Distrik Kiwirok, Kabupaten Pengunungan Bintang, Papua, akibat ulah kelompok kriminal bersenjata (KKB), beberapa waktu lalu.
Sumber :
  • ANTARA

Jakarta - Sejumlah artikel kanal News VIVA jadi terpopuler karena banyak diklik pembaca sepanjang Jumat, 26 Januari 2024. Salah satu artikel yaitu hadirnya tokoh militer Jenderal (Purn) Agum Gumelar ke acara Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan TNI/Polri (FKPPI).

Terpopuler: 6 Pemain Bidikan Inter Milan, Pengakuan Pelatih Korsel Usai Dihajar Indonesia

Acara itu juga dihadiri sejumlah purnawirawan TNI vetaran perang Seroja dan perwakilannya. Agum dalam kesempatan itu menyampaikan pesan ke pengurus FKPPI.

Artikel terpopuler lainnya yaitu peristiwa kontak senjata antara Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Papua dengan TNI-Polri di Intan Jaya yang memicu Pertamina menghentikan sementara penyaluran bahan bakar minyak (BBM). Penghentian sementara BBM itu untuk wilayah Kabupaten Intan Jaya.

Hasto Sebut Banyak Pengurus PDIP Tolak Wacana Pertemuan Megawati dan Jokowi

Lalu, artikel dengan isu Presiden Jokowi bakal turun gunung kampanye di Pilpres 2024 yang direspons Ganjar Pranowo juga masuk deretan terpopuler.

Dari isu politik lainnya, ada artikel terkait Ketua Umum Partai Perindo, Hary Tanoesoedibjo mendatangi markas Polda Metro Jaya. Dia heran dengan HP anak buahnya yaitu Jubir TPN Ganjar Pranowo - Mahfud MD, Aiman Witjaksono, disita saat diperiksa kasus aparat tidak netral.

Gibran Bantah Presiden Jokowi Gabung Golkar

Kemudian, kecelakaan maut di Kecamatan Raya, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara, tiga hari lalu yang menewaskan 6 orang orang. Sang sopir berinisial DS ternyata sempat konsumsi sabu sebelum kecelakaan.

Berikut 5 artikel terpopuler tersebut yang dirangkum dalam Round Up:

1. Di Hadapan Veteran Perang Seroja, Agum Gumelar Beri Pesan Khusus Ini ke FKPPI

Keluarga Besar Pengurus Pusat FKPPI dan FKPPI DKI Jakarta

Photo :
  • istimewa

Tokoh militer Jenderal TNI (Purn) Agum Gumelar jadi perhatian saat menghadiri acara Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan TNI/Polri (FKPPI). Acara bertema 'Aksi Nyata Mengabdi untuk Masyarakat' itu turut dihadiri purnawirawan TNI vetaran perang Seroja.

Berlokasi di Komplek Seroja Bekasi, Jawa Barat, Agum mengapresiasi pengurus FKPPI yang menginisiasi acara. Dia pun menyampaikan pesan kepada FKPPI. Baca selengkapnya di sini.

2. Kontak Tembak di Intan Jaya Papua Tengah, Pertamina Hentikan Penyaluran BBM

Satgas TNI-Polri menduduki markas KKB di Yahukimo, Papua

Photo :
  • VIVA/Aman Hasibuan

Teroris KKB Papua kembali berulah meresahkan yang berdampak negatif ke rakyat sekitar. Insiden kontak senjata KKB dengan TNI-Polri membuat Pertamina Patra Niaga Regional Papua Maluku terpaksa menghentikan sementara penyaluran Bahan Bakar Minyak (BBM) ke wilayah Kabupaten Intan Jaya.

Penghentian penyaluran BBM itu karena memanasnya situasi di wilayah Distrik Sugapa, Kabupaten Intan Jaya, Papua Tengah. Baca selengkapnya  di sini.

3. Bila Jokowi Turun Gunung Kampanyekan Gibran, Ganjar Pranowo Jawab Begini

Presiden Jokowi

Photo :
  • Dok. Biro Pers Sekretariat Presiden

Isu Presiden Jokowi bakal turun gunung mengkampanyekan salah satu pasangan calon di Pilpres 2024 terus mencuat. Kabar itu direspons capres nomor urut 3 Ganjar Pranowo.

Dia menjawab santai soal isu Jokowi akan kampanyekan putra sulungnya, Gibran Rakabuming Raka.

“Awal Februari sebelum pencoblosan? Kan awal Februari sudah habis kampanyenya,” kata Ganjar saat dialog dengan Karni Ilyas di akun YouTube miliknya, dikutip VIVA Jumat 26 Januari 2024. Baca selengkapnya di sini.

4. Datangi Aiman Witjaksono di Polda Metro Jaya, Hary Tanoe Pertanyakan HP Disita Padahal Saksi

Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo

Photo :
  • VIVA/Rahmat Fatahillah Ilham

Ketua Umum Partai Perindo, Hary Tanoesoedibjo mendatangi markas Polda Metro Jaya. Dia mempertanyakan kinerja penyidik lantaran telepon genggam atau HP anak buahnya yaitu Jubir TPNGanjar Pranowo – Mahfud MD, Aiman Witjaksono, disita saat diperiksa kasus aparat tidak netral.

Padahal, status Aiman masih saksi. Hary Tanoe juga menyoroti karena Aiman masih diperiksa hingga malam sejak pagi tadi. Baca selengkapnya di sini.

5. Tewaskan 6 Orang, Sopir Maut di Simalungun Ternyata Positif Konsumsi Sabu

Ilustrasi pelaku kriminalitas.

Photo :
  • Attila Szilvasi/Daily Mail Australia

Polisi mengumumkan hasil tes urine DS, sopir truk yang dikendarainya memicu tabrakan beruntun ternyata positif narkoba. DS ternya sempat mengkonsumsi narkoba jenis sabu usai diperiksa tes urine.

Status pria berusia 35 tahun itu juga sudah ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus kecelakaan maut di Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara, Rabu, 24 Januari 2024. 6 orang tewas dalam kecelakaan mau tersebut. Baca selengkapnya di sini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya