Warga DKI Banyak Ngeluh Minyak Goreng Mahal, Sahroni Lakukan Ini

Wakil Ketua Komisi III DPR Ahmad Sahroni
Sumber :
  • YouTube DPR

JakartaAhmad Sahroni Center (ASC) menggelar bazar minyak goreng murah di ratusan titik wilayah Jakarta Utara dan Jakarta Barat pada 4 Februari 2024. Sebab, masyarakat banyak mengeluh harga bahan pokok yang mahal termasuk minyak goreng.

Tim Pengawal Anies Pamitan usai Pilpres 2024 Berakhir

“Bismillah, saya menginisiasi kegiatan ini karena setelah berkali-kali bertemu masyarakat, yang paling dikeluhkan adalah semakin mahalnya bahan pokok. Makanya, kami menggelar bazar minyak murah ini semoga bisa meringankan beban masyarakat,” kata Pembina ASC, Ahmad Sahroni melalui keterangan pada Minggu, 28 Januari 2024.

Minyak goreng. (ilustrasi)

Photo :
  • VIVA/Yeni Lestari
Soal Utang Rafaksi Minyak Goreng ke Pengusaha, Kemendag: Mudah-mudahan Mei Selesai

Wakil Ketua Komisi III DPR RI ini mengaku tidak cuma menjelang pemilu saja mengadakan kegiatan bazar murah, karena kegiatan tersebut tujuannya ingin membantu memudahkan masyarakat memenuhi kebutuhannya dengan harga yang murah.

“Nanti masyarakat hanya perlu membayar sangat murah untuk satu liter minyak goreng. Kegiatan seperti ini sebenarnya memang rutin kami lakukan buat masyarakat. Mau itu menjelang pemilu atau bukan, enggak ada urusan,” ujar Bendahara Umum Partai NasDem ini.

Pentingnya Kesehatan di Masa Golden Age Anak, Bakal Tentukan Kondisi Masa Depan

Menurut dia, kegiatan berbagi dari ASC bisa dilihat melalui media sosialnya yang rutin dilakukan kepada masyarakat. Karena, Sahroni memegang prinsip bahwa tidak akan pernah berhenti untuk berbagi.

“Insya Allah selama saya ada rezeki, saya akan terus berbagi dan memberikan dampak kepada masyarakat seluas-luasnya,” jelas dia.

Sementara Ketua ASC, Imamuddin memastikan minyak yang dijual ke masyarakat adalah minyak grade premium, bukan curah atau sejenisnya. Menurut dia, pihaknya terus memaksimalkan proses persiapan bazar sampai 4 Februari 2024 supaya berlangsung dengan lancar.

Pedagang pasar tradisional menunjukan dagangan minyak goreng (Foto ilustrasi).

Photo :
  • ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat/aww

“Kami memastikan minyak yang dijual ke masyarakat adalah minyak grade premium, bukan curah ataupun sejenisnya. Saat ini kami sedang mematangkan pendistribusian agar hari pelaksanaan, semuanya berlangsung tertib dan rapi. Karena titik pelaksanaan sangat banyak dan dilakukan serentak,” ungkapnya.

Adapun, bazar minyak murah ini akan digelar di hampir 100 titik wilayah Jakarta Utara dan Jakarta Barat. Untuk wilayah Jakarta Utara di Kelurahan Tanjung Priok, Cilincing, Penjaringan, Pademangan, Koja, Kebon Bawang, Warakas, Lagoa, dan lainnya. Di Jakarta Barat akan diadakan di Kelurahan Taman Sari, Kemanggisan, Grogol, Duri Kepa, dan lainnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya