Sebelum Terguling di Tol, Sopir Fortuner Ketua PCNU Jember Gus Aab Sempat Bilang Ngantuk

Mobil Toyota Fortuner, Ketua PCNU Jember KH Abdullah Samsul Arifin kecelakaan
Sumber :
  • tvOne/Miftachul Erfan

Ngawi - Mobil Toyota Fortuner warna putih dengan nomor polisi P 1672 HO yang ditumpangi Ketua Lembaga Dakwah (LD) PBNU yang juga Ketua PCNU Jember KH Abdullah Samsul Arifin (48) atau Gus Aab, bersama putranya Hisyam Abdullah (19) mengalami kecelakaan tunggal di jalan tol Ngawi -Solo, Senin, 29 Januari 2024, dini hari. 

Menteri Kontroversial Israel Kecelakaan, Mobilnya Terbalik Usai Terobos Lampu Merah

Insiden kecelakaan itu terjadi tepatnya di Kilometer 549 B masuk Desa Kedungharjo Kecamatan Mantingan Kabupaten Ngawi. Dalam insiden tersebut, Ahmad Baidowi (30) driver Fortuner tewas di lokasi kejadian.  

Sementara Ketua PCNU Jember Abdullah Samsul Arifin dan putranya mengalami luka berat akibat benturan dan telah dilakukan perawatan di RSU Widodo Ngawi. 

Bule Australia Berulah di Bali, Bikin Keributan hingga Aniaya Sopir Travel

Fahrudin (40) rekan korban mengatakan, dari keterangan yang disampaikan korban Hisyam Abdullah, putra ketua PCNU Jember, kecelakaan terjadi saat dirinya tengah dalam perjalanan dari Sampang Madura menuju Yogyakarta untuk menghadiri Harlah NU ke 101 tahun. 

Mobil Toyota Fortuner, Ketua PCNU Jember KH Abdullah Samsul Arifin terguling

Photo :
  • tvOne/Miftachul Erfan
Neta L Resmi Mengaspal, Ini Spesifikasinya

"Beliau ini dalam perjalanan dari Sampang Madura habis pengajian mau ke Yogyakarta untuk acara harlah NU ke 101," ujar Fahrudin.

Sebelum kejadian, menurut Fahrudin, sopir Fortuner Ahmad Baidowi mengantuk sehingga posisi driver digantikan oleh Hisyam Abdullah, putra ketua PCNU Jember. Tiba-tiba, saat di lokasi kejadian terjadi masalah sehingga mobil Fortuner terbalik di parit pinggir jalan tol. 

"Sebelumnya si sopir katanya ngantuk, akhirnya digantikan putrane Gus Am (ketua PCNU Jember). Tapi gak tahu katanya tiba-tiba mobilnya tak bisa dikendalikan dan kecelakaan," Imbuhnya. 

Sementara itu, polisi dari Unit Gakkum Satlantas Polres Ngawi yang datang ke lokasi kejadian langsung melakukan olah TKP dan mengevakuasi para korban selamat ke RSU Widodo dan korban tewas ke RSUD Soeroto Ngawi.

Polisi masih melakukan penyelidikan penyebab kecelakaan tersebut apakah murni akibat sopir mengantuk ataukan mobil mengalami Aquaplaning, karena saat terjadi kecelakaan wilayah Kabupaten Ngawi dalam kondisi hujan.

Kasus kecelakaan tersebut kini telah ditangani Unit Gakkum Satlantas Polres Ngawi. Selain memintai keterangan sejumlah saksi dari penumpang, polisi juga telah mengevakuasi bangkai mobil Fortuner ke pos laka lantas polres setempat. 

Laporan: Miftachul Erfan/tvOne Ngawi 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya