KSAD Jenderal Maruli Mendadak Temui Prajurit Penjaga Perbatasan RI-Malaysia

VIVA Militer: KSAD Jenderal TNI Maruli Simanjuntak
Sumber :
  • Istimewa/Viva Militer

Bengkayang – Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Maruli Simanjuntak secara mendadak mendatangi daerah perbatasan Indonesia-Malaysia di Jagoi Babang, Kabupaten Bengkayang, Kalimantan Barat pada Kamis, 25 Januari 2024 lalu.

Kerja Sama Agroteknologi dengan Kerajaan Negeri Pulau Pinang Malaysia, Dave Laksono Sambut Baik

Dalam kunjungan tersebut Maruli yang didampingi Pangdam XII/Tanjungpura Mayjen TNI Iwan Setiawan melakukan pengecekan kondisi prajurit sambil memberikan pengarahan pada Satgas Perbatasan Yonarmed 16/TK.

Menutup laporan Antara Jumat, 2 Februari 2024, dalam kesempatan itu, Jenderal Maruli juga meresmikan program TNI AD Manunggal Air di dan bakti sosial penanganan stunting, pemberian sembako, bibit pertanian dan hewan ternak untuk masyarakat.

3 Jenderal Termuda di TNI Angkatan Darat, Ada yang Jadi Perisai Hidup Presiden Jokowi

Jenderal Bintang 4 itu mengaku bangga kepada jajarannya yang telah membangun sarana air bersih terkait program TNI AD Manunggal Air. Menurut dia program ini sangat bermanfaat bagi masyarakat yang kesulitan air bersih.

Samson, Pemberontak OPM yang Serang Markas Koramil di Papua Tobat dan Serahkan Diri ke Prajurit TNI

Program ini, kata dia, bakal terus dilanjutkan di seluruh Indonesia. Untuk di Kodam XII/Tpr sendiri akan ada 95 titik air bersih di wilayah Kalbar dan Kalteng.

Maruli mengungkap, program TNI AD Manunggal Air ini sudah membantu pembangunan air bersih kurang lebih sebanyak 1.500 titik di seluruh Indonesia.

Kepada para prajurit Yonarmed 16/TK yang bertugas melaksanakan pengamanan di perbatasan Kalimantan Barat-Malaysia, lulusan Akmil 1992 itu berpesan untuk terus membantu masyarakat.

"Jangan pikirkan yang lain-lain. Jadi sudah bersumpah pada negara, kita sudah menjalankan ini sebagai penuh waktu. Tenggelamkan dirimu di situ dengan membantu masyarakat segala macam itu,” kata dia.

VIVA Militer: KSAD Jenderal TNI Maruli Simanjuntak resmikan Sumur Bor di Kalbar

Photo :
  • Dispenad

Dia juga berpesan agar prajurit tidak mudah tergiur dengan tawaran-tawaran yang mengganggu.

"Jadi kalau kalian sudah di sini, bertugas dengan baik, konsentrasi. Kalau ada hal-hal yang mengganggu, ditawari ini itu, fokus," sambungnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya