Gus Yaqut Sapa Kapolri dan Panglima TNI di Kongres GP Ansor: Pak LS Prabowo, Pak A Subiyanto

Ketua Umum GP Ansor Yaqut Cholil Qoumas
Sumber :
  • Dok GP Ansor

Jakarta - Ketua Umum Gerakan Pemuda Ansor, Yaqut Cholil Qoumas atau Gus Yaqut, berkelakar memanggil Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dan Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto, di depan Presiden Joko Widodo saat hadiri Kongres GP Ansor, di Tanjung Priok, Jakarta pada Jumat 2 Februari 2024.

Prabowo-Gibran Hadiri Halalbihalal PBNU, Disambut Menag dan Gus Yahya

Awalnya, Gus Yaqut menyapa Presiden Jokowi yang menghadiri acara kongres tersebut. Kemudian, Ketua Umum dan Pengurus PBNU serta beberapa Menteri Kabinet Indonesia Maju, diantaranya Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi.

“Ini saudara kita juga, beliau banyak membantu kita juga ini untuk urusan kapal, urusan transportasi. Jadi utang kalian semua ini banyak ke Pak Budi Karya,” kata Gus Yaqut.

Kapolri Sebut Kedewasaan Politik di 2024 Jauh Lebih Baik Dibanding 2019

Selanjutnya, Menteri Pendayagunaan Aparatur Sipil Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB), Azwar Anas Abdullah, Menteri Pemuda dan Olahraga Dito Ariotedjo. Selain itu, Ketua KPU RI Hasyim Asy’ari yang merupakan mantan Komandan Banser Jawa Tengah, juga disebut.

“Jadi enggak heran bapak, jadi bersama Ansor Banser tentu aman dunia dan akhirat Insya Allah,” ucapnya.

4 Sosok Jenderal Bintang 4 Kelahiran Tanah Sunda, Pernah Jadi KSAD dan Panglima TNI

Kemudian, Gus Yaqut menyapa sosok yang kerap memberi nasehat yakni Kepala Staf Presiden (KSP) Moeldoko terutama berkaitan dengan Ansor dan Banser. “Beliau memimpin kita semua apel di Jawa Timur. Mungkin Pak Jenderal Moeldoko masih ingat, kegiatan apel kita semua waktu itu,” katanya.

Lalu, Penjabat Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono. Setelah itu, Gus Yaqut menyapa dua garda terdepan bangsa yakni Kapolri dan Panglima TNI.

“Pak Kapolri kemarin di acara harlah itu disebut Pak Listyo Sigit Prabowo, izinkan saya menyebut sekarang Pak Kapolri, Pak LS Prabowo. Panglima TNI yang kita muliakan, yang gagah luar biasa, Pak Agus Subiyanto. Di muktamar disebut begitu, izin pak, kalau di sini akan kami panggil pak A. Subiyanto. Paham semua kayanya,” jelas politisi PKB yang juga Menteri Agama Kabinet Indonesia Maju 2019-2024 itu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya