Klaim Kemenangan Muhaimin Iskandar di Pulau Jawa, Banten 70 Persen

Vice Presidential Candidate Number 1 Muhaimin Iskandar
Sumber :
  • VIVA.co.id/Arianti Widya

Banten – Calon wakil presiden nomor urut 1 Muhaimin Iskandar mengklaim bakal memenangi Pilpres 2024, lantaran sudah mengantongi mayoritas suara di Banten, Jakarta dan Jawa Barat. Kemudian Jawa Tengah dan Jawa Timur, sedang dalam proses pemenangan.

Antasari Azhar Ucapin Selamat ke Prabowo-Gibran: Semoga Komitmen Berantas Korupsi

Khusus di Banten, Muhaimin Iskandar mengklaim, bakal mendapatkan 70 persen suara masyarakat pada 14 Februari 2024 nanti.

"Banten ini termasuk seperti DKI dan Jawa Barat, ini kita sudah sampai optimisme menang di tiga provinsi ini. Ditambah Jawa Timur, Jawa Tengah, saya rasa cukup untuk menang. Banten 70 persen," ujar Muhaimin Iskandar, di Kota Serang, Banten, Jumat, (2/2/2024).

PDIP Tak Mau Pusing Mikirin Jokowi dan Gibran yang 'Bakar' Rumahnya Sendiri

Cawapres nomor urut 1, Muhaimin Iskandar, di Kota Serang, Banten.

Photo :
  • VIVA.co.id/Yandi Deslatama (Serang)

Jika dirinya terpilih sebagai wapres dan Anies Baswedan sebagai presiden, keduanya akan mengembalikan semangat reformasi 98. Setidaknya, ada tiga catatan yang dilakukan keduanya, pertama, otonomi daerah atau otda akan kembali dikuatkan.

PKB Perkuat Politik Islam dalam Pemerintahan Prabowo-Gibran, Menurut Pengamat

"Kedua, melibatkan proses hak rakyat dalam hal ini memilih langsung, presiden harus dipilih langsung, kepala daerah dipilih langsung, keterwakilan langsung, nah ini produk demokrasi. Ketiga, negara hukum, bukan negara kekuasaan," terangnya.

Usai bertemu pensiunan PNS Pemprov Banten, Cak Imin berjanji akan menaikkan tunjangan pensiun pegawai negeri di Indonesia. Kenaikan dilakukan secara bertahap, agar mantan pegawai negeri itu bisa hidup enak dan nyaman di masa tuanya.

"Harus ada kenaikan tunjangan pensiun, secara simultan, bertahap, tahun tiap tahun tiap tahun, sehingga ketika sampai pada tingkat masa tua, betul itu mereka masih punya masa depan jaminan," jelasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya