Wujudkan 17 Juta Lapangan Kerja, Mahfud Prioritaskan Pendidikan Gratis hingga Perguruan Tinggi

Cawapres nomor urut tiga Mahfud MD
Sumber :
  • Istimewa

Kepri - Cawapres nomor urut 3 Mahfud MD akan memprioritaskan pendidikan gratis hingga perguruan tinggi untuk menyediakan 17 juta lapangan pekerjaan di Indonesia, lewat program 1 keluarga miskin 1 sarjana.

Mahfud MD Blak-blakan Soal Langkah Politik Berikutnya Usai Pilpres 2024

Hal itu disampaikan Mahfud dalam acara Fun Walk Puncak Peringatan HUT Partai Hanura ke-17 di Jalan Kostal Area, Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau (Kepri), Sabtu, 3 Februari 2024.

“Kalau ada keluarga yang masih tertinggal di bidang ekonomi atau miskin, kami akan ambil satu keluarganya untuk disekolahkan sampai perguruan tinggi,” kata Mahfud di atas panggung Fun Walk.

Parto Patrio Rela Nahan Sakit Demi Tepati Janji Liburan Keluarga ke Bali

Cawapres nomor urut tiga Mahfud MD

Photo :
  • Istimewa

Menurut Mahfud, pendidikan gratis yang disediakan negara bekal pendorong agar lebih banyak lapangan pekerjaan dengan penghasilan layak untuk masyarakat Indonesia.

Effort Banget, Begini Proses Lamaran Brandon Salim dan Dhika Himawan yang Penuh Kejutan

Dengan begitu, anggota keluarga prasejahtera yang mendapatkan program tersebut bisa memperbaiki perekonomian keluarga setelah berhasil lulus dari perguruan tinggi.

“Tidak usah bayar (biaya pendidikan), nanti kalau ini sudah lulus kembali ke keluarga lalu ikut membangun keluarganya akan ikut lebih sejahtera,” kata Mahfud.

Lebih lanjut Mahfud menerangkan bahwa program ini juga merupakan upaya untuk menekan angka pengangguran di Indonesia.

Maka Mahfud beserta pasangan capresnya, Ganjar Pranowo, berkomitmen penuh membawa kesejahteraan rakyat melalui 21 program unggulan. Salah satunya penyediaan lapangan kerja.

“Maka tertulis di dalam program kami yang sudah diumumkan secara luas kita akan membuka 17 juta lapangan kerja. Itu yang akan disediakan oleh negara nantinya,” imbuhnya.

Cawapres nomor urut tiga Mahfud MD

Photo :
  • Istimewa

“Kami sudah menghitung semua. Yang kami katakan tadi kalau melihat struktur anggaran negara, (program) itu bisa dipenuhi,” sambung Eks Menkopolhukam itu.

Dalam acara Fun Walk di Kabupaten Karimun, turut hadir mendampingi Mahfud Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapta Odang (OSO). Acara tersebut dihadiri ribuan masyarakat pendukung Ganjar-Mahfud di Kabupaten Karimun.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya