Pemkot Tangerang Berikan Beasiswa bagi Mahasiswa Kurang Mampu, Ini Caranya

Penyerahan bantuan sosial pendidikan kota tangerang
Sumber :
  • VIVA.co.id/Sherly (Tangerang)

Tangerang - Pemerintah Kota Tangerang memberikan beasiswa melalui bantuan sosial atau bansos pendidikan dengan nilai Rp6 juta per tahun. Bantuan sosial ini diberikan kepada para mahasiswa yang masuk kategori berprestasi namun kurang mampu secara ekonomi.

Kepala Dinas Sosial Kota Tangerang Mulyani mengatakan, saat ini pihaknya telah membuka pendaftaran untuk penerimaan tahun 2025. "Sudah dibuka pendaftarannya untuk penerimaan tahun 2025, dengan beberapa syarat dan ketentuan yang harus dipenuhi calon peserta penerima beasiswa," katanya, Selasa, 6 Februari 2024.

Apakah Sekolah Masih Penting? Apakah Generasi Muda Harus Memiliki Cita-Cita?

Ilustrasi buku.

Photo :
  • Pixabay

Calon peserta didik yang ingin mendapatkan program beasiswa tersebut, dapat mengajukan melalui RT/RW, PSM, dan Kelurahan setempat. Serta, telah terdaftar dalam DTKS. "Untuk mendapatkan beasiswa, peserta harus terdaftar dalam DTKS yang bisa diajukan melalui RT/RW, PSM, dan Kelurahan setempat," ujarnya

Sementara itu, Pj Wali Kota Tangerang, Nurdin mengatakan, saat ini Pemerintah Kota Tangerang telah mendistribusikan bantuan sosial pendidikan kepada 876 mahasiswa di wilayah setempat. Beasiswa tersebut pun sangat penting untuk peningkatan sumber daya manusia (SDM) di dalam kota.

"Bantuan ini dapat membantu para mahasiswa untuk meningkatkan kesejahteraan keluarganya setelah lulus dan sukses, serta dapat berkontribusi membangun Kota Tangerang untuk menjadi lebih baik lagi di masa depan," ujarnya.

Pihaknya pun terus mendorong agar layanan pendidikan bagi seluruh warga di Kota Tangerang terpenuhi, yaitu pendidikan gratis dan berkualitas, dengan berbagai upaya yang selama ini senantiasa berkelanjutan. "Kita penuhi untuk layanan pendidikan dalam pembentukan SDM yang berkualitas," ujarnya.

Kasus TPPO Mahasiswa di Jerman, Polri Ajukan Red Notice ke Interpol


Peran Presiden Salurkan Bansos, Lembaga Kepresidenan Masuk Kajian Revisi UU Pemilu
Pro Palestina di depan Gedung Putih

Daftar Deretan Kampus Besar di Amerika Serikat yang Demo Dukung Palestina

Beberapa kampus di Amerika Serikat mengadakan demonstrasi sebagai bentuk dukungan terhadap Palestina. Baru-baru ini, semakin banyak mahasiswa dari berbagai universitas

img_title
VIVA.co.id
28 April 2024