Pemerintah Kota Padang Angkat Ribuan Guru Honorer Jadi PPPK

Wali Kota Padang, Sumatra Barat (Sumbar) Hendri Septa
Sumber :
  • ANTARA

Padang –  Pemerintah Kota Padang, Sumatera Barat (Sumbar) memutuskan untuk mengubah status 2.331 guru honorer menjadi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK). 

Workshop Makin Cakap Digital, Membentuk Kesadaran Etika Berjejaring bagi Guru dan Murid Sorong Papua

Menurut Wali Kota Padang, Hendri Septa, jika tidak ada halangan seluruh guru PPPK kategori P1 tahun 2021 dan 2023 itu, akan menerima Surat Keputusan (SK) dari Kementerian PAN-RB pada April 2024 ini sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) PPPK.

"Kehadiran guru PPPK baik di tingkat SD dan SMP sangat dibutuhkan. Pemko Padang dalam mendidik generasi muda di Kota Padang. Alhamdulillah, doa dan ikhtiar kita semua dikabulkan oleh Allah SWT. Semoga setelah menerima SK nanti, semangat pengabdian tidak berkurang dalam memajukan sistem pendidikan di kota Padang," kata Hendri Septa, Selasa, 6 Februari 2024.

Istri Wali Kota Bogor Ajak Masyarakat Dukung Produk Lokal

Wakil Wali Kota Padang Hendri Septa menjajal mesin Anjungan Dukcapil Mandiri (ADM) untuk mencetak dokumen kependudukan pada Kamis, 4 Februari 2021.

Photo :
  • VIVA/Andri Mardiansyah

Terpisah, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Padang Yopi Krislova menyebutkan, pihaknya saat ini sedang mempersiapkan tahapan pemberkasan SK PPPK bagi guru yang lulus kategori P1 formasi penerimaan tahun 2021 dan 2023.

Salurkan Gaji hingga THR PNS, Sri Mulyani Sudah Gelontorkan Rp 70,7 Triliun

"Sekarang kita sedang mengatur penempatannya ke sekolah-sekolah di Kota Padang. April tahun ini, mereka sudah menerima SK sesuai jadwal yang disampaikan Kementerian PANRB," ujar Yopi.

Sementara itu, Ketua Forum Guru Lulus ASN PPPK Kota Padang Imran, mengungkapkan rasa syukurnya karena para guru lulus PPPK kategori P1, P2, P3 dan P4 bakal menerima SK sebagai ASN PPPK Pemko Padang. 

"Kami sudah lama menunggu bahkan ada yang sampai 30 tahun lebih mengabdi sebagai guru honor di Kota Padang. Kita berterima kasih kepada Wali Kota Padang yang sudah memperjuangkan nasib kita," ujar Imran.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya