Mobil Macet 12 Jam Gara-gara Jalan Pemprov Jambi Rusak Bak Kubangan Kerbau

Jalan Rusak di Tanjung Jabung Timur, Jambi
Sumber :
  • VIVA/Syarifuddin

Jambi –Jalan milik Pemerintah Provinsi Jambi makin hari semakin rusak parah. Tepatnya di Lambur 1, Kecamatan Sabak Timur hingga menuju Kecamatan Rantau Rasau, Kabupaten Tanjung Jabung Timur, Jambi yang mengakibatkan para pengendara mobil antre macet selama 12 jam.

Gasak Harta Majikan Saat Mudik Lebaran, Pria di Tangerang Ditangkap Polisi

Pantauan VIVA di lokasi jalan rusak parah tampak berlobang besar di Lambur menuju arah Kecamatan Rantau Rasau. Pengendara motor dan mobil pribadi dan truk bermuatan sawit tampak berhati-hati melewati jalan rusak agar tidak terbalik dan warga tinggal di sekitar juga merasa gelisah dengan jalan rusak yang setiap hari macet.

Supri pengendara mobil truk sangat marah kepada Pemerintah Provinsi Jambi lantaran membiarkan jalan rusak. ia berencana menuju Kecamatan Nipah Panjang, justru terjebak macet akibat truk pengangkut sawit terbalik dan ada juga truk tidak bisa jalan akibat masuk lobang di jalan rusak.

Apes, Karyawan Diler Bikin Ferrari F40 Seharga Rp51 Miliar Ringsek Parah

Jalan di Kabupaten Merangin Jambi rusak dan berkubang

Photo :
  • VIVA/Syarifuddin Nasution

"Saya harapkan Gubernur Jambi perhatikan masyarakat di Tanjabtim yang sudah terjebak macet akibat Jalan milik Pemprov rusak parah di Lambur hingga ke Rantau Rasau," jelasnya, Jumat, 9 Februari 2024.

C3 Aircross Dijual Murah, Citroen Tak Berminat Pasang Target Penjualan

Ia juga mengatakan, para sopir mobil yang terjebak macet ada juga yang tidur di dalam mobil sambil menunggu antrean jalan mobil karena saat melintasi jalan rusak, selalu ada mobil terpuruk di jalan rusak.

"Para sopir mobil ada juga yang tidur dalam mobil sambil menunggu antrean jalan, namun saat tepat di jalan rusak mobil selalu terpuruk," ujarnya.

Begitu juga Revan, sopir truk yang membawa sawit justru terbalik di jalan rusak dan berlobang besar. Ia yang rencana membawa sawit ke PT justru harus menahan sabar di lokasi jalan rusak dan ia pun sanggup menahan ngantuk demi membawa sawit.

"Mobil sawit saya terbalik dari Kamis dini hari, 8 Februari 2024 sekitar pukul 03.00 WIB hingga Kamis siang sekitar pukul 13.30 Wib dan hari ini masih macet parah," tuturnya.

Ia menyebutkan, akibat jalan rusak, ekonomi masyarakat sangat terganggu sekali akibat macet jalan dan ia berharap jalan milik Pemerintah Provinsi Jambi diperhatikan dan diperbaiki sehingga masyarakat tidak antri macet dan mobil terbalik.

"Ini jalan sangat parah sekali, tolonglah diperbaiki, akibat jalan rusak, akses ekonomi masyarakat ke Jambi dan ke nipah panjang terganggu," terangnya.

Terpisah, salah satu Ketua RT di Lambur,  Sakaria saat dikonfirmasi membenarkan jalan rusak parah tepat di depan rumahnya sudah satu bulan, namun tidak kunjung diperbaiki pemerintah. Ia pun setiap hari melihat mobil pribadi dan truk macet panjang akibat mobil terpuruk akibat masuk lobang dan terbalik.

"Jalan menuju Rantau Rasau ini sangat parah sekali yang merupakan milik Provinsi Jambi dan saya berharap diperbaiki agar tidak macet mencapai 12 jam," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya