Bernuansa Valentine, TPS 026 di Banjar Tunjung Sari Denpasar Menjadi TPS Terunik di Bali

Petugas perempuan di TPS Valentine (TPS 026) Denpasar
Sumber :
  • VIVA.co.id/Maha Liarosh (Bali)

Bali – Pesta demokrasi 2024 bertepatan dengan Hari Kasih Sayang atau Valentine Day. TPS 026 yang berlokasi di Banjar Tunjung Sari, Denpasar disebut sebagai TPS Valentine terunik di Bali . 

Gegara Syuting Ilegal, Dita Karang Hingga Hyoyeon SNSD Ditahan di Bali

Pasalnya TPS 026 yang digunakan untuk mencoblos didekorasi layaknya tempat pesta dengan ornamen valentine yang identik dengan warna merah muda dan merah. Selain itu petugas di TPS 026 juga menyediakan coklat dan permen untuk pemilih yang datang.

PPS Desa Peguyangan Kangin I Nyoman Parwata mengatakan, KPU mengusulkan untuk membuat TPS dengan petugas 100 persen wanita yang berjumlah 9 orang. 

Bule Australia Berulah di Bali, Bikin Keributan hingga Aniaya Sopir Travel

Petugas perempuan di TPS Valentine (TPS 026) Denpasar

Photo :
  • VIVA.co.id/Maha Liarosh (Bali)

"Karena momennya pas Valentine saya mengusulkan untuk mengambil momen Valentinenya," kata Nyoman Parwata, Rabu, 14 Februari 2024. 

Syuting Tak Berizin, Artis dan Kru Variety Show Pick Me Trip In Bali Diperiksa Imigrasi Ngurah Rai

Selain itu untuk menarik pemilih datang ke TPS untuk menggunakan hak pilihnya berhak mendapatkan cokelat dari petugas. 

"Dengan model kayak ini, setiap pemilih yang hadir disuguhin cokelat, walaupun hanya dengan cokelat lumayan tingkat partisipasinya. Dan memang kita akui bagus," jelasnya.

Sementara itu, Pj.Gubernur Bali SM.Mahendra Jaya yang menyempatkan untuk mengunjungi TPS 026 sebagai TPS Valentine dan terunik di Bali mengapresiasi kerjasama petugas perempuan dan pemilih yang berpartisipasi untuk menggunakan hak suaranya.

"Semua petugasnya wanita, luar biasa," kata Pj.Gubernur Bali SM. Mahendra Jaya saat mengunjungi TPS 026 sebagai TPS Valentine terunik di Bali. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya