Pasangan Prabowo-Gibran Unggul di TPS Sri Mulyani di Tangerang

Ilustrasi Pemilu 2024.
Sumber :
  • VIVA

Tangerang - Pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka unggul jumlah suara di Tem[pat Pemungutan Suara (TPS) 73 di Jalan Mandar, Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan, Rabu, 14 Februari 2024.

TPS itu sebelumnya menjadi lokasi pencoblosan Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani. Berdasarkan data, calon presiden dan wakil presiden nomor urut 02, yakni Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka mendapatkan 87 suara.

Disusul, calon presiden dan wakil presiden nomor urut 01, yakni Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar mendapatkan 72 suara. Lalu, calon presiden dan wakil presiden nomor urut 03, Ganjar Pranowo-Mahfud MD yang mendapatkan 48 suara.

Ganjar Deklarasi Oposisi, Gibran: Enggak Apa-apa

Ilustrasi Pemilu.

Photo :
  • VIVA/Misrohatun Hasanah

Ketua Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) TPS 73, Ilman mengatakan, dari Daftar Pemilih Tetap (DPT) sebanyak 212 surat suara, terdapat ada 5 surat suara yang tidak sah. "Surat suara tidak sah ada 5 lembar," katanya.

Sebelumnya, Sri Mulyani mendatangi TPS 73 bersama keluarganya, Rabu, 14 Februari 2024 pagi. Usai pencoblosan Sri Mulyani menyampaikan bila siapapun yang menang dalam pemilihan presiden tahun ini, ia berharap memiliki sistem yang bagus sehingga ekonomi di Indonesia akan lebih baik.

"Pokoknya kepercayaan rakyat ya, demokrasi adalah exercise menguji pilihan rakyat, dan siapapun dengan kepercayaan kalau sistemnya bagus atau prosesnya bagus, masyarakat percaya, insya Allah hasil baik ekonomi akan baik," ujarnya.

Ganjar Deklarasi Siap jadi Oposisi Prabowo, Bamsoet: Di Indonesia Nggak Ada Istilah Itu

Luhut Ingatkan Prabowo Jangan Bawa Orang Toxic ke Pemerintahan, Jokowi: Udah Bener
Ketum Projo sekaligus Menkominfo Budi Arie Setiadi.

Luhut Wanti-wanti Prabowo Gak Bawa Orang Toxic, Ketum Projo: Itu Nasihat yang Bagus

Omongan Luhut Pandjaitan minta Presiden RI terpilih Prabowo Subianto agar tak membawa orang toxic ke dalam pemerintahan lima tahun mendatang.

img_title
VIVA.co.id
7 Mei 2024