Usai Nyoblos, Habib Rizieq: Apapun Hasilnya Kita Hormati dan Akui

Imam Besar Habib Rizieq Shihab (HRS) mengatakan dirinya sangat berharap Pemilu 2024 kali ini berjalan sesuai aturan, jujur serta adil
Sumber :
  • VIVA.co.id/Andrew Tito

Jakarta - Imam Besar Habib Rizieq Shihab (HRS) mengatakan dirinya sangat berharap Pemilu 2024 kali ini berjalan sesuai aturan, jujur serta adil.

Hasto Bilang PDIP Tetap Pilih Jalan Ideologis Bersatu dengan Rakyat

Usai menggunakan hak pilihnya, Habib Rizieq pun menegaskan apa pun hasil Pemilu 2024 nantinya, harus dihormati dan diakui oleh masyarakat. 

"Ya sebagaimana harapan semua rakyat bangsa Indonesia, kita berharap bahwa Pilpres maupun Pileg di tahun 2024 ini berjalan sesuai dengan amanat konstitusi, langsung, umum, bebas, rahasia serta jujur dan adil," ujar Habib Rizieq  usai mengunakan hak pilihnya di TPS 47 Kelurahan Petamburan, Jakarta Pusat, Rabu 14 Februari 2024. 

Surya Paloh Sambut Baik PKS Jika Ikut Merapat ke Koalisi Prabowo-Gibran

“Insya Allah, kalau amanat ini dijalankan, pemilu akan damai,” tambahnya.

Habib Rizieq juga menegaskan, dirinya sangat berharap dengan keadilan yang ada dalam perhitungan suara Pemilu kali ini. "Dan apa pun hasilnya, akan kita hargai, akan kita hormati, akan kita akui, yang penting itu tadi, luber dan jurdil. Insyaallah, mudah-mudahan," ujarnya. 

Anies Puji Konsistensi PKS Jadi Oposisi di Depan Surya Paloh dan Cak Imin

Seperti diberitakan sebelumnya, Habib Rizieq dan keluarga telah menggunakan hak pilih pada Pemilu 2024 di TPS 47 Kelurahan Petamburan, Tanah Abang, Jakarta Pusat. 

Habib Rizieq tampak mengenakan pakaian putih di TPS dan memeriksa satu persatu surat suara yang diberikan petugas KPPS sebelum masuk ke bilik suara. Setelah menggunakan hak pilihnya, Habib Rizieq pun mencelupkan jarinya ke tinta yang disediakan petugas.

Ketua MPR Bambang Soesatyo

Prabowo Pernah Bilang Demokrasi Sangat Melelahkan, Bamsoet Dorong Penyempurnaan UU Pemilu

Bamsoet menilai penyempurnaan UU Pemilu perlu dilakukan di awal pemerintahan Prabowo Subianto periode 2024-2029.

img_title
VIVA.co.id
28 April 2024