Warga Duri Kepa Jakbar Nyoblos di Tengah Kondisi Banjir

Warga Duri Kepa, Kebon Jeruk, Jakarta Barat (Jakbar), terpaksa harus melakukan pencoblosan ditengah genangan air akibat banjir saat Pemilu 2024 di tempat pemungutan suara (TPS) 039.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Andrew Tito

Jakarta - Warga Duri Kepa, Kebon Jeruk, Jakarta Barat (Jakbar), terpaksa harus melakukan pencoblosan di tengah genangan air akibat banjir saat Pemilu 2024 di tempat pemungutan suara (TPS) 039. 

DKPP Terima Ratusan Pengaduan Pelanggaran Kode Etik Penyelenggara Pemilu sepanjang 2024

Lokasi TPS 039 berada di RT 007/RW 02, Duri Kepa yang tidak jauh dari Kali Sekretaris, terendam banjir dan bahkan ada ya g tendanya ambruk pada Rabu 14 Februari 2024. 

Ketua TPS 039, Hendi Dwi Prasetyo, mengatakan setelah hujan mulai reda sekitar pukul 09.00 WIB, TPS kemudian dipindah ke sekretariat RW dan dibuka untuk warga. "Mau nggak mau karena di tempat lain juga sudah buka," ujar Hendi.

Penampakan Banjir di Porto Alegre Brasil, Pesawat Terendam hingga Stadion Berubah Jadi Kolam

Warga Selanjutnya ke TPS 039 untuk melakuka pencoblosan, namun kaki warga dan petugas TPS terendam banjir saat proses pencoblosan. "Banjir-banjiran nyoblosnya," ujarnya. 

Hendi mengatakan hujan deras mulai sekitar pukul 04.00 WIB dan membuat Air Kali Sekretaris meluap dan merendam wilayah Duri Kepa. "Air langsung meluap dari kali. Kalau ketinggian air di TPS setinggi betis," ujarnya. 

Oposisi Diperlukan agar Ada yang Mengingatkan kalau Ada Penyimpangan, Menurut Pakar BRIN

TPS yang awalnya berada di lapangan kebanjiran sekitar 30 Cm, dan juga Tenda TPS, ambruk di lokasi. "Kalau kronologis tenda ambruk karena nggak kuat menopang air karena gede," ujarnya.

Tim gabungan membawa korban banjir yang sakit dari helikopter Bell BNPB menuju Pos Kesehatan di Pos Komando Utama Tanggap Darurat Banjir dan Tanah Longsor Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan, Rabu, 8 Mei 2024.

Puluhan Korban Banjir dan Longsor di Luwu yang Terisolasi Dievakuasi dengan Helikopter

Sebanyak 27 korban yang sakit dari daerah terisolasi akibat banjir dan longsor dibawa menggunakan helikopter ke RSUD Batara Guru di Belopa, Luwu, Sulawesi Selatan.

img_title
VIVA.co.id
8 Mei 2024