Terpopuler: 5 Militer Terkuat, 17 Jenderal TNI Pensiun hingga Quick Count Prabowo-Gibran Unggul

Quick count atau hitung cepat Pilpres 2024 6 lembaga survei
Sumber :
  • tvOne

Jakarta – Sejumlah negara memiliki kekuatan militer yang kuat di dunia. Amerika Serikat berada di urutan teratas yang mempunyai militer terkuat. Sementara di posisi kedua ada Rusia.

Israel Bombardir Rafah, Puluhan Warga Gaza Tewas

Peringkat Rusia tersebut menggeser China yang sebelumnya berada di posisi kedua. Saat ini, China berada di posisi ketiga. Sedangkan Indonesia saat ini menempati posisi ke-13. Peringkat Indonesia tersebut menggeser Israel dan Iran.

Berita tentang negara-negara dengan militer terkuat menjadi berita terpopuler di kanal News VIVA, Rabu, 14 Februari 2024.

TNI AL Kembali Diperkuat 2 Kapal Perang PC 40 Terbaru Buatan Dalam Negeri

Latihan pasukan Marinir Indonesia dan Amerika Serikat.

Photo :
  • ANTARA FOTO/HO/Sertu Mar Kuwadi

Selain itu, berita tentang Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 juga menarik perhatian pembaca VIVA. Masyarakat Indonesia melakukan pencoblosan pada Rabu, 14 Februari 2024. 

Rusia Ngamuk dan Ancam Serang Instalasi Militer Inggris, Apa Sebabnya?

Hasil hitung cepat atau quick count sejumlah lembaga survei menunjukkan pasangan calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres), Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka unggul sementara.

Berikut ini lima berita terpopuler di kanal News VIVA, Rabu, 14 Februari 2024 yang dirangkum dalam tulisan round up:

1. Indonesia Singkirkan Israel dan Iran, Ini 5 Militer Terkuat di Dunia 2024

Ada beberapa negara yang kini menempati peringkat teratas sebagai militer terkuat di Dunia. Kini Indonesia menggeser posisi Israel dan Iran dan menempati peringkat ke 13.

Kini urutan pertama masih diisi oleh Amerika Serikat sebagai militer terkuat di dunia. Berikut beberapa negara dengan kekuatan militer terkuat di dunia dilansir dari Global Fire Power. Baca berita selengkapnya di sini.

2. 17 Jenderal Bintang 1 dan 2 Bakal Tinggalkan TNI, Ini Nama-namanya

Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto telah melaksanakan rotasi dan mutasi terhadap 61 Perwira Tinggi (Pati) dalam sejumlah posisi strategis di lingkungan TNI. Dari jumlah tersebut, 17 jenderal TNI akan meninggalkan karier militernya karena memasuki masa purnatugas atau pensiun. 

Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto

Photo :
  • VIVA/Andrew Tito

Keputusan rotasi dan mutasi ini didasarkan pada Surat Keputusan Panglima TNI Nomor Kep/168/II/2024, yang dikeluarkan pada tanggal 7 Februari 2024, mengenai pemberhentian dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan Tentara Nasional Indonesia. Baca berita selengkapnya di sini.

3. 5 Negara Muslim Ini Miliki Ketangguhan Militer Lebihi Israel

Menurut catatan Global Firepower, Israel menempati peringkat ke-18 dalam hal kekuatan militer. Kekuatan militer negara Yahudi tersebut masih berada di bawah beberapa negara mayoritas Muslim. Beberapa negara tercatat memiliki persenjataan dan personel militer yang lebih besar daripada Israel.

Di bawah ini adalah beberapa negara Muslim yang memiliki kekuatan militer di atas Israel, seperti yang telah dikumpulkan dari berbagai sumber. Baca berita selengkapnya di sini.

4. Kubu Amin Temukan Modus Mobilisasi Warga Jangan ke TPS tapi Surat Suaranya Dicoblosin Kades

Tim Nasional (Timnas) pemenangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar alias Cak Imin (Amin) mengklaim pihaknya menemukan modus dari para kepala desa (kades) di kawasan Sumatera dan Kalimantan. Modus kades itu diduga mobilisasi warganya agar tak hadir ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) pada Rabu 14 Februari 2024.

Penyortiran dan Pelipatan Surat Suara Pilpres Pemilu 2024. (Foto ilustrasi)

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Demikian disampaikan Ketua Tim Hukum Timnas Amin, Ari Yusuf Amir. Ia menyebutkan kalau kades itu beri uang imbalan ke warganya. Kemudian, menurut dia, para kades itu diduga akan mencobloskan semua surat suara ke salah satu paslon yang sudah direncanakan. Baca berita selengkapnya di sini.

5. Quick Count Pilpres 2024: Prabowo-Gibran Unggul Telak Sementara dari AMIN dan Ganjar-Mahfud

Proses pemungutan suara Pemilu 2024 di berbagai wilayah Tanah Air sudah dilakukan. Hasil hitung cepat atau quick count untuk Pemilu Presiden (Pilpres) sudah mulai dirilis dengan progres sampel data sementara yang sudah masuk.

Sesuai putusan Mahkamah Konstitusi (MK) pada 16 April 2019 dengan Putusan Nomor 24/PUU-XVI/2019, hasil quick count bisa diumumkan dua jam setelah selesai pemungutan suara di wilayah Indonesia bagian barat. Baca berita selengkapnya di sini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya