Siap-siap! Tiket Kereta Api untuk Mudik Lebaran Dijual Mulai 15 Februari 2024

Penumpang naik Kereta Api dari Stasiun Semarang Tawang
Sumber :
  • tvOne/Teguh Joko Sutrisno

VIVA – PT Kereta Api Indonesia (Persero) membuka penjualan tiket untuk musim Lebaran 2024. Tiket dijual mulai 15 Februari 2024 atau H-45 dan berangkat pada 31 Maret 2024 atau H-10.

Survei KedaiKOPI: Mayoritas Masyarakat Puas Atas Kinerja Polri Amankan Mudik Lebaran

Dilansir dari Kabar BUMN, untuk membeli tiket kereta api, masyarakat dapat menggunakan aplikasi Access by KAI, situs web kai.id, dan semua channel resmi pemesanan tiket KA lainnya.

VP Public Relations KAI, Joni Martinus, menasihati pelanggan untuk memperhatikan tanggal, rute, dan data diri saat memesan.

Haru, Sebelum Meninggal Stevie Agnecya Siapkan Baju Koko Lebaran untuk Anak dan Suami

Mudik Kereta Api, Puncak Arus Mudik 2023

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

“Rencanakan perjalanan sebaik mungkin, termasuk estimasi waktu perjalanan ke stasiun agar tidak tertinggal keretanya,” katanya.

ITDC Umumkan Tiket MotoGP Mandalika 2024 Didiskon 50 Persen

Salah satu inovasi terbaru KAI untuk meningkatkan layanan penumpang adalah sistem antrian untuk pembelian tiket kereta api jarak jauh.

Dengan tujuan memberikan kepastian layanan kepada calon penumpang, terutama selama musim penuh seperti Lebaran, Natal, dan Tahun Baru, sistem antrian ini diterapkan pada aplikasi Access KAI dan website kai.id.

Potensi penumpang akan diarahkan ke sistem antrian untuk mengetahui perkiraan waktu tunggu selama musim panas, ketika banyak pemesanan tiket.

Untuk tetap terhubung dengan sistem, calon penumpang disarankan untuk tidak menutup window tersebut.

Pada saat gilirannya, calon penumpang akan diarahkan untuk mengakses sistem pemesanan dan langsung membeli tiket.

Mudik Kereta Api, Puncak Arus Mudik 2023

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

"KAI berkomitmen untuk terus meningkatkan layanan kepada pelanggan dengan memanfaatkan teknologi terkini dan menjaga tingkat keamanan data serta informasi," kata Joni.

“KAI siap melayani pelanggan sebaik mungkin pada periode Lebaran 2024 melalui perjalanan kereta api yang selamat, aman, dan nyaman,” tutup Joni.

Masyarakat dapat menghubungi Customer Service di stasiun atau Contact Center KAI melalui telepon 121, WhatsApp 08111-2111-121, email cs@kai.id, atau media sosial KAI121 untuk informasi lebih lanjut tentang penjualan tiket selama Angkutan Lebaran.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya