Quick Count Prabowo-Gibran Unggul, Pendukung di Pasuruan Sujud Syukur Bersama hingga Cukur Gundul

Perayaan pendukung pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden Prabowo Subianto -Gibran Rakabuming Raka
Sumber :
  • VIVA.co.id/Uki Rama (Malang)

Pasuruan – Para pendukung pasangan Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden Prabowo Subianto -Gibran Rakabuming Raka menggelar perayaan keunggulan atas hasil hitung cepat pada Rabu, 14 Februari 2024. 

Sudaryono dan Hendi Bersaing Ketat dalam Survei LKPI untuk Pilgub Jateng

Mereka adalah kader dan simpatisan Partai Gerindra Kabupaten Pasuruan dan masyarakat sekitar Kantor DPC Partai Gerindra. Perayaan yang mereka lakukan antara lain menggelar tasyakuran. 

Tasyakuran diawali dengan menyalakan lilin membentuk angka 02. Setelah itu mereka melingkar mengucapkan rasa syukur dan kemudian berdoa bersama.

Ekonom Sebut Omnibus Law Jadi PR Prabowo-Gibran

Pidato Prabowo-Gibran Mengawal Suara Rakyat

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

"Ini acara spontanitas, ini adalah ekspresi kebahagiaan para relawan dan para pendukung Paslon nomor 2 Prabowo-Gibran Kabupaten Pasuruan," kata Ketua DPC Gerindra Kabupaten Pasuruan, Rusdi Sutejo. 

Ingin Duet Lagi di Pilkada Jatim, Khofifah Akui Merasa Nyaman dan Produktif bersama Emil

Rusdi mengatakan filosofi dari penyalaan lilin adalah bentuk ucapan syukur atas penyelenggaraan Pemilu yang berlangsung aman, lancar, damai dan tertib.

Selain memanjatkan doa syukur, para pendukung Prabowo-Gibran ini pun secara kompak melakukan sujud syukur bersama atas keunggulan hasil hitungan cepat. 

Selain itu, ada dua kader Partai Gerindra yang menunaikan nazarnya untuk cukur gundul. Dua kader Gerindra itu melakukan cukur gundul karena optimis Prabowo-Gibran meraih suara terbanyak dan tidak akan terkejar paslon lain. 

"Alhamdulillah untuk pengumpulan data quick count suara yang masuk sudah 60 persen dan dari data itu kita unggul 65 persen," ujar Rusdi. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya