Tembak Pesawat Wings Air di Yahukimo, Aparat Siap Tindak Tegas KKB

Pesawat Wings Air yang ditembak Kelompok Kriminla Bersenjata
Sumber :
  • VIVA.co.id/Aman Hasibuan (Papua)

Papua – Kepolisian Resor Yahukimo tengah memprioritaskan penanganan kasus penembakan terhadap Pesawat Wings Air IW 1646 ATR 700 PK WGT saat melakukan proses landing di Bandara Nop Goliat Dekai, Kabupaten Yahukimo, pada Sabtu, 17 Februari 2024.

Aplikasi Ini Bisa Bikin Penumpang Terhibur di Pesawat

Kepala Bidang Humas Polda Papua, Kombes Ignatius Benny Ady Prabowo, membenarkan kejadian tersebut. Menurutnya, insiden tersebut terjadi sekitar pukul 13.20 WIT ketika pesawat tersebut bersiap untuk mendarat dari Runway 25 menuju ujung kali Brasa.

"Informasi yang kami terima menyebutkan bahwa pesawat tersebut terkena tembakan di sisi sebelah kiri, yang menembus ke dalam badan pesawat. Meskipun tidak ada korban jiwa, penumpang bernama Pratu Ongen mengalami luka lecet akibat terkena pecahan dinding pesawat," kata Benny dalam keterangannya pada Sabtu, 17 Februari 2024.

Polisi Ditemukan Tewas di Mampang Jaksel dengan Luka Tembak di Kepala

Pesawat Wings Air yang ditembak Kelompok Kriminla Bersenjata

Photo :
  • VIVA.co.id/Aman Hasibuan (Papua)

Aparat keamanan dari Operasi Damai Cartenz 2024 bersama Personel Brimob Yon D dan Polres Yahukimo saat ini sedang melakukan penyisiran di sekitar Area Kali Brasa ujung Bandara, yang diduga sebagai lokasi penembakan.

DPR Tolak Iuran Pariwisata Dibebankan ke Industri Penerbangan, Tiket Pesawat Bisa Makin Mahal

"Kami telah melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan meminta keterangan dari awak pesawat. Kami juga berkoordinasi dengan pihak terkait untuk menindaklanjuti kasus ini dan mengejar pelaku penembakan," tambahnya.

Sementara Kepala Satuan Tugas Hubungan Masyarakat Operasi Damai Cartenz-2024, AKBP Bayu Suseno mengatakan, Aparat Gabungan Operasi Damai Cartenz-2024, Brimob Yon D, dan Polres Yahukimo telah melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan meminta keterangan dari awak pesawat.

“Kami berkomitmen untuk melakukan penegakan hukum terhadap KKB Yahukimo yang telah melakukan penembakan terhadap pesawat sipil,” kata dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya