Kondisi Istri Ganjar Pranowo Siti Atikoh Usai Pilpres 2024, Ekspresi Muram Disorot

Capres nomor urut tiga Ganjar Pranowo bersama istri dan anak kampanye di Bogor
Sumber :
  • Istimewa

VIVA Nasional – Masa kampanye Pilpres 2024 selama 3 bulan lalu membuat sosok Siti Atikoh menjadi sorotan publik. Seperti diketahui, ia merupakan istri dari calon presiden (Capres) Ganjar Pranowo paslon nomor urut 03. 

Jubir Anies Sebut Pembubaran Timnas Amin Tak Jadi Digelar Hari Ini, Lalu Kapan?

Selama masa kampanye berlangsung, sosok Siti Atikoh kerap dinilai sebagai orang yang energik, aktif, dan penuh semangat. Tak jarang setiap momen kampanye yang dilakukan paslon nomor urut 03 ini, dirinya selalu terlihat ceria dan antusias berjoget hingga senam di atas panggung.

Lebih lanjut, ibu dari Alam Ganjar ini juga terlihat sangat aktif ikut kegiatan kampanye di berbagai daerah, baik dengan sang suami maupun hanya bersama tim suksesnya. Tak sedikit pun muka muram terpancar dari raut wajah istri Ganjar Pranowo ini, mengingat antusias serta semangatnya yang selalu ikut serta tampil di berbagai acara kampanye Pilpres 2024.

Isu Partai Rival Gabung Dukung Prabowo, Sangap Surbakti Khawatir Bisa Jadi Duri dalam Daging

Namun sepertinya tidak untuk kali ini, terbaru viral di media sosial memperlihatkan sebuah momen Siti Atikoh lagi-lagi tengah mendampingi sang suami, Ganjar Pranowo saat bertemu para seniman di rumah budayawan Butet Kartaredjasa, pada Sabtu 17 Februari 2024.

Dalam video viral tersebut yang dibagikan oleh akun TikTok @foryou_indonesia, terlihat sosok ibu satu anak ini mendampingi suaminya dengan setia duduk berada di sebelahnya. Tampil mengenakan atasan berwarna merah muda, Siti Atikoh tampil begitu natural dan sederhana.

KSAD Tegaskan TNI AD Tegak Lurus Selama Masa Transisi Kepimpinan Presiden Jokowi

Dalam video yang beredar tersebut, Siti Atikoh tampak duduk dan menyunggingkan senyumnya sekilas saat seorang seniman tengah mempersembahkan lagu untuk capres paslon nomor urut 03, Ganjar Pranowo.

Sayangnya dalam video tersebut, ekspresi wajah Siti Atikoh jadi sorotan sejumlah publik maupun warganet di dunia jagat maya. Pasalnya, dalam tayangan tersebut wanita pemilik nama asli Siti Atikoh Rakha Suprianti menunjukkan wajah muram.

Video tersebut sontak mengundang berbagai respons dari warganet. Tak sedikit warganet yang salah fokus dengan Siti Atikoh di mana disebut tak sesemangat seperti biasanya saat masih berlangsungnya masa kampanye 3 bulan lalu.

Bahkan, ada juga yang menyebut bahwa ekspresi wanita berusia 52 tahun itu tak lepas dari hasil hitung cepat atau quick count Pilpres 2024 ini yang sudah diumumkan sejak Rabu sore 14 Februari 2024.

Seperti diketahui, pasangan Ganjar Pranowo dan Mahfud MD (Ganjar-Mahfud) masuk dalam urutan paling buncit di semua hasil quick count. Kekalahan Ganjar Pranowo dalam quick count Pilpres 2024 diduga jadi pemicu ekspresi maupun kondisi Siti Atikoh dan Ganjar Pranowo sekarang.

Reaksi Warganet

Sontak saja unggahan video yang memperlihatkan momen Ganjar Pranowo dan Atiqoh ini pun sukses menuai banyak reaksi warganet di media sosial.

"sabar ya bapak ibu kita, nanti di akhirat gantian bapak dan ibu Ganjar yg jadi pemimpin," tulis warganet.

"bu atikoh kok maleh sedih ngno," tulis warganet.

"bu atikoh sedih polae rasido ng istana," tulis lainnya.

"Jangankan pak ganjar saya aja sampai sekarang masih gak percaya dan merenung terus," kata lainnya.

"bisa gk ya bu Atikoh jd caalon Gubernur jaasa tengah kkaan pendidikaannya tinggi bu Atikoh," tulis lainnya.

"kok mukanya atikoh mirip sm pk ganjar ya," tulis lainnya.

"@pipayy ibu sdh tdk sesenyum dlu, sayang ahh," kata lainnya.

"salam org jujur pati menang bpk ganjar & mahmudt salm metal Saset saset malang hadir.”

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya