Polisi Meninggal saat Menjalankan Tugas Pengamanan Pemilu 2024

Polisi amankan Kotak Suara (Foto Ilustrasi)
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Muhammad Arif Pribadi

Banten – Satu personel Polda Banten meninggal saat menjalankan tugas pengamanan Pemilu 2024. Kapolda Banten, Irjen Pol Abdul Karim meminta doa dan dukungan dari masyarakat, untuk korban beserta keluarga, agar diberikan kekuatan dan kelapangan kuburnya.

Bule Australia Berulah di Bali, Bikin Keributan hingga Aniaya Sopir Travel

Personel Polda Banten yang gugur bernama Aipda Wahyu, dia bertugas di Polsek Cileles, Polres Lebak, Banten. Gugurnya personel Polri itu menambah daftar tewasnya individu yang meregang nyawa selama pesta demokrasi lima tahunan berjalan.

"Polda Banten dan saya secara pribadi menyampaikan bela sungkawa sekaligus penghargaan dan apresiasi setinggi-tingginya kepada personel dan kepada KPPS yang telah mengorbankan jiwa raga demi kelancaran dan keamanan proses demokrasi," ujar Irjen Pol Abdul Karim, Kapolda Banten, dalam keterangan resminya, ditulis Selasa, (20/02/2024).

Penyair Joko Pinurbo Meninggal Dunia

Ribuan personel Polda Banten bersama TNI, Linmas dan berbagai lapisan masyarakat lainnya terus berjaga hingga seluruh proses Pemilu 2024 selesai, terlebih saat penghitungan suara dan penetapan calon terpilih, baik legislatif maupun capres cawapres.

"Masih ada berbagai kekurangan yang perlu kita perbaiki dan ditingkatkan pada penugasan di massa yang akan datang, khususnya menjelang penetapan hasil pemilu 2024 sampai dengan tahapan pelantikan," terangnya.

Wow! Ada Senjata HS Kaliber 9 Mm di Dalam Mobil Polisi yang Tewas di Mampang Jaksel

Kapolda Banten Irjen Pol Abdul Karim memantau lokasi TPS rawan banjir di Tangerang

Photo :
  • VIVA.co.id/Sherly (Tangerang)

Polda Banten telah melakukan apel konsolidasi Operasi Mantab Brata, pada Senin, 19 Februari 2024. Sekaligus menyampaikan evaluasi dan langkah pengamanan selanjutnya.

Hasilnya, tidak ada gangguan keamanan dan ketertiban yang signifikan selama proses Pemilu 2024. Kapolda Banten, Irjen Pol Abdul Karim berterima kasih kepada seluruh lapisan masyarakat yang bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban.

"Ini merupakan bukti nyata dari komitmen dan kesiapan kita bersama dalam menyukseskan pesta demokrasi," jelasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya