AHY Akan Kumpulkan 7 Dirjen Usai Jadi Menteri ATR/BPN, Bahas Apa?

Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dilantik sebagai Menteri ATR/BPN
Sumber :
  • Dok AHY

Jakarta - Menteri Agraria dan Tata Ruang/BPN, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) akan mengadakan rapat pimpinan perdana bersama jajaran di kementerian ATR/BPN besok. Adapun tujuan rapat itu, AHY ingin memperdalam masalah dan prioritas yang harus dikerjakan dari masing-masing dirjen

Demokrat Sebut AHY Kader Terbaik, Sinyal Jadi Menteri Lagi di Kabinet Prabowo-Gibran?

"Besok pagi akan kita lakukan secara resmi rapat pimpinan untuk pertama kalinya. Dimana saya ingin mendengar secara lebih detail dan lengkap apa yang dikerjakan oleh masing-masing dirjen," ujar AHY kepada wartawan di Kementerian ATR/BPN, Jakarta Selatan, Rabu 21 Februari 2024.

Presiden Jokowi bersama Menteri ATR/BPN Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Photo :
  • Akun X @jokowi
Isu Demokrat Bakal Dapat Jatah 4 Menteri, Demokrat: Itu Rahasia Mas AHY dan Pak Prabowo

AHY mengungkap ada tujuh direktorat jenderal (dirjen) yang masing-masing mempunyai prioritas khusus yang harus diketahui olehnya. 

"Ada 7 dirjen di sini dan tentu saja masing-masing punya kekhususan dan prioritas yang perlu saya ketahui. Paling tidak dengan mendapatkan gambaran besok itu, saya punya mapping yang lebih lengkap dan harus melakukan apa, termasuk prioritasnya.Baru itu bisa kita jalankan dengan baik," ucap AHY. 

Jokowi Bakal Gelar Rapat Kabinet Terbatas Bahas Dampak Konflik Iran vs Israel Hari Ini

Di sisi lain, AHY mengaku langsung menemui jajaran Kementerian ATR/BPN usai serah terima jabatan (sertijab) oleh Hadi Tjahjanto. Dirinya juga mendengarkan program kerja yang saat ini menjadi fokus kementerian ATR.

"Kemudian tadi saya perkenalkan dengan para pejabat Kementerian ATR/BPN ini lalu saya juga bisa secara singkat mendengarkan apa saja yang saat ini lagi dikerjakan, isu-isu termasuk juga sejumlah tantangan yang harus saya cepat pahami lebih lanjut," kata dia.

Presiden Jokowi bersama Menteri ATR/BPN Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Photo :
  • Akun X @jokowi

Sebagai informasi, Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) resmi melantik Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sebagai Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) di Istana Negara pada Rabu, 21 Februari 2024.

Selain itu, Jokowi juga melantik Hadi Tjahjanto menjadi Menteri Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam).

Pengangkatan Hadi dan AHY sebagai Menko Polhukam serta Menteri ATR/Kepala BPN berdasarkan Keputusan Presiden atau Keppres Republik Indonesia Nomor 34 P Tahun 2024 tentang Pemberhentian Menteri Negara Kabinet Indonesia Maju sisa jabatan Periode tahun 2019-2024. Adapun Keppres ditandatangani Presiden Jokowi pada 20 Februari 2024.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya