Pelaku Perundungan SMA Binus BSD Serpong Disangkakan Pasal Pengeroyokan

Pihak Komisi Perlindungan Anak Nasional (KPAI) dikabarkan akan memberikan perlindungan hukum terhadap korban dan pelaku atas kasus bullying disertai kekerasan yang dilakukan “Geng Tai” Binus School Serpong, Selasa 20 Februari 2024.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Andrew Tito

Tangerang - Para pelaku dalam kasus perundungan di SMA Binus Internasional BSD Serpong Kota Tangerang Selatan, akan disangkakan pasal pengeroyokan.

Dua Pelaku Penganiayaan Berat terhadap Bripda Oktavianus Masih Buron

Kasi Humas Polres Tangsel, AKP Wendi Afrianto mengatakan, bila pasal tersebut diberikan setelah polisi melakukan proses pemeriksaan penyelidikan saksi dan barang bukti.

"Dikenakan Pasal 76C Jo. Pasal 80 UU No.35 Th. 2014 atas perubahan UU No. 23 Th. 2002 tentang Perlindungan Anak menjadi Undang-undang dan/atau Pasal 170 KUHP tentang pengeroyokan," katanya, Kamis, 22 Februari 2024.

Detik-detik Pembunuh Keluar Hotel Bawa Jasad Wanita dalam Koper yang Ditemukan di Cikarang

Namun, pihaknya masih terus melakukan pendalam terkait dengan berapa banyak pemuda yang terlibat dalam tindak perundungan sekolah elit tersebut. "Soal total yang terlibat masih didalami," ujarnya.

SMA Binus BSD Serpong, Tangsel, Banten

Photo :
  • VIVA.co.id/Sherly (Tangerang)
Baru Kenalan Malam Takbiran, Gadis SMP di Mojokerto Diperkosa

Sementara itu, Komisioner KPAI Pendidikan, Aris Adi Leksono mengatakan, bila pihaknya hari ini hadir di Polres Tangsel untuk memastikan bahwa yang terduga pelaku, saksi-saksi untuk bisa kemudian mendapatkan proses yang sesuai dengan aturan yang berlaku.

"Saksi atau terlapor ada di dalam, sebagian. Dan kami memastikan bahwa yang terduga pelaku, saksi-saksi untuk bisa kemudian mendapatkan proses yang sesuai dengan aturan yang berlaku," ungkapnya.

Polres Lampung Barat menangkap 2 pelaku pembunuhan di Manado

Pembunuh Mayat di Bawah Jembatan Lampung Ditangkap di Manado

Pelaku pembunuhan terhadap Cecep Sukmajaya (50), yang mayatnya ditemukan di bawah jembatan Seranggas berhasil ditangkap polisi.

img_title
VIVA.co.id
2 Mei 2024