Pengacara Firli Bahuri Blak-blakan Klaim Sudah Ajukan Penundaan Pemeriksaan Kasus Pemerasan

Pengacara Firli Bahuri, Ian Iskandar
Sumber :
  • VIVA/Foe Peace

Jakarta - Kubu mantan Ketua KPK (Komisi Pemberantasan Korupsi), Firli Bahuri, Ian Iskandar berdalih telah bersurat ke polisi perihal permintaan penundaan pemeriksaan kasus pemerasan terhadap mantan Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo (SYL).

Terkuak, Ada Perjanjian Pisah Harta Harvey Moeis dan Sandra Dewi

"Betul hari Senin tanggal 26 Februari kemarin ada panggilan dari penyidik Polda, tapi kami sudah buat surat permohonan penundaan untuk dijadwalkan ulang ke penyidik," ujar Ian Iskandar, Rabu 28 Februari 2024.

Firli Bahuri Penuhi Panggilan Pemeriksaan Dewas KPK

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa
Kata Mabes Polri Soal Anggota Polresta Manado Tewas Luka Tembak di Kepala

Namun, dirinya tak merinci penyebab Firli minta pemeriksaan dalam rangka pelengkapan berkas itu ditunda. Dia mengklaim masih menjalin komunikasi yang sering dengan Firli tak seperti Fahri Bachmid yang merupakan pengacara Firli khusus gugatan praperadilan. Fahri sempat mengaku hilang kontak dengan Firli.

"Saya komunikasi tiap hari dengan beliau," kata dia.

Prabowo Tetap Dikawal Satgas Pengamanan Capres Polri hingga H-30 Pelantikan

Sebelumnya diberitakan, polisi membantah pernyataan pengacara yang menyebut mantan Ketua KPK (Komisi Pemberantasan Korupsi), Firli Bahuri hadir dalam pemeriksaan di Badan Reserse Kriminal Polri guna dalam rangka pelengkapan berkas kasus pemerasan terhadap mantan Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo (SYL).

"Tidak hadir," kata Wakil Direktur Tindak Pidana Korupsi Bareskrim Polri, Komisaris Besar Polisi Arief Adiharsa, Senin 26 Februari 2024.

Firli Bahuri Penuhi Panggilan Pemeriksaan Dewas KPK

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Untuk diketahui, eks Ketua KPK (Komisi Pemberantasan Korupsi), Firli Bahuri disebut telah hadir di Badan Reserse Kriminal Polri guna diperiksa dalam rangka pelengkapan berkas kasus pemerasan terhadap mantan Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo (SYL).

Ian Iskandar selaku kuasa hukum Firli menyebut kliennya sedang memberi keterangan tambahan ke penyidik. Lagi-lagi Firli sembunyi saat datang ke Bareskrim Polri. Tak diketahui yang bersangkutan lewat pintu mana.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya