Terpopuler: Gelar Jenderal TNI Kehormatan Prabowo Dikritik, Caleg Artis Peraih Suara Terbanyak

Presiden Jokowi saat sematkan kenaikan pangkat istimewa ke Prabowo Subianto.
Sumber :
  • Vico - Biro Pers Sekretariat Presiden

Round Up – Pemberian gelar Jenderal TNI Kehormatan terhadap Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, oleh Presiden Joko Widodo, menjadi salah satu berita yang ramai diminati pembaca di laman News VIVA, sepanjang Rabu kemarin, 28 Februari 2024. Ada beberapa berita lainny yang menarik perhatia pembaca, yang kami rangkum dalam terpopuler.

Sebut Sahabat Lama, Prabowo Unggah Foto Ketemu Surya Paloh Deklarasi Nasdem Bergabung

Terpopuler pertama, adalah kritikan yang dilayangkan salah satu purnawirawan TNI yang juga politisi senior PDIP, terhadap pemberian gelar Jenderal TNI Kehormatan ke Prabowo oleh Presiden. Pemberian itu dilakukan pada Rapim TNI-Polri di Mabes TNI, Cilangkap Jakarta Timur pada Rabu 28 Februari 2024.

Terpopuler kedua, adalah Panglima TNI yang menyebut akan membangun 37 Kodam di seluruh Indonesia. Diantaranya adalah yang berada di Ibu Kota Negara atau IKN Nusantara di Kalimantan Timur.

PM Singapura akan Temui Jokowi Pekan Depan, Bahas Energi Hingga IKN

Selanjutnya terpopuler ketiga, kisah Mayor Teddy, pengawal Prabowo Subianto. Dalam banyak kesempatan, dia terlihat gahar saat mengamankan Prabowo, apakah itu terhadap pejabat hingga ketua umum partai. Namun kegaharan itu seolah hilang saat bertemu perwira TNI ini.

Untuk terpopuler keempat, ada berita tentang perselisihan antara Sekjen PBNU Syaifullah Yusuf atau Gus Ipul dengan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin. Panglima Santri NU, menyarankan Cak Imin mengikuti saran Gus Ipul.

Sri Mulyani Ungkap Pembangunan IKN Sudah Sedot APBN Rp 4,3 Triliun

Terpopuler terakhir, kelima, adalah 13 nama caleg dari kalangan artis yang maju di Pemilu 2024 dengan raihan suara tertinggi. Mereka ada yang ikut DPR RI dan juga ada yang DPD RI.

Kelima berita terpopoler tersebut, kami rangkum dalam Round Up. Yakni deretan berita-berita terpopuler.  Berikut kelima berita terpopuler tersebut:


1. Gelar Jenderal Bintang 4 Prabowo Dikritik, TB Hasanuddin: Purnawirawan Tidak Ada Naik Pangkat

Menhan Prabowo Subianto.

Photo :
  • Arsip Biro Pers Sekretariat Presiden

Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subiant akan menerima kenaikan pangkat Jenderal TNI Kehormatan atau Jenderal TNI (Hor) dari Presiden Joko Widodo (Jokowi).


Lanjutkan membaca


2. TNI Bakal Bangun 37 Kodam Baru di 2024, Salah Satunya di IKN

Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto

Photo :
  • VIVA/Andrew Tito

Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto mengatakan pihaknya berencana membangun 37 Kodam di seluruh Indonesia. Rencana pembangunan ini merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan kinerja di tahun 2024.


Lanjutkan membaca


3. Gahar Kawal Prabowo, Mayor Teddy Mendadak Sungkem saat Bertemu Perwira TNI Ini

Mayor Teddy Indra Wijaya saat salami Brigjen Ujang Darwis

Photo :
  • Youtube @udinkalipang

Ajudan Menteri Pertahanan RI (Menhan) Prabowo Subianto, Mayor Inf Teddy Indra Wijaya dikenal begitu sigap dalam mengawal Prabowo dalam setiap kegiatan, dalam situasi dan kondisi apapun.


Lanjutkan membaca


4. Bela Gus Ipul, Panglima Santri NU Sindir Cak Imin: Selesai Hajatan, Lapor PBNU Minta Petunjuk

Pasangan capres cawapres nomor urut 01, Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar.

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Elite Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) ikut merespons perselisihan antara Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin dengan Sekjen PBNU Saifullah Yusuf atau Gus Ipul. Keduanya sempat terlibat friksi dengan saling sindir.


Lanjutkan membaca


5. Daftar 13 Caleg Artis Raih Suara Terbanyak di Pemilu 2024, Lolos ke Senayan?

Gedung MPR, DPR dan DPD. (Foto ilustrasi).

Photo :
  • vivanews/Andry

Sejumlah selebriti atau artis di Indonesia mendaftarkan diri sebagai calon legislatif (caleg) Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) dan Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI di Pemilu 2024.

Lanjutkan membaca.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya