Jokowi Pastikan Persiapan Upacara 17 Agustus di IKN Tidak Ada Masalah

Presiden Jokowi Meninjau Kawasan IKN
Sumber :
  • Biro Pers Media Istana Kepresidenan

Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meninjau langsung lapangan upacara Istana Presiden di Kawasan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara, Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur pada Kamis, 29 Februari 2024. Peninjauan ini untuk mengecek kesiapan pelaksanaan Upacara Peringatan ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia pada 17 Agustus 2024.

PKS soal Pertemuan dengan Prabowo: Sudah Dialog Tinggal Diatur Jadwal

Sejauh ini, kata Jokowi, tidak ada masalah terkait pembangunan infrastruktur di IKN. Sehingga, ia memastikan persiapan pelaksanaan upacara hari kemerdekaan pada 17 Agustus 2024 sudah dirancang secara detail.

"Enggak ada masalah. Fisiknya tidak ada masalah sampai hari ini, acara juga sudah dirancang, kapasitas berapa, acaranya apa, sudah sedetail itu sudah di bulan Januari sudah hampir final," kata Jokowi.

Hasto Sebut Banyak Pengurus PDIP Tolak Wacana Pertemuan Megawati dan Jokowi

Presiden Jokowi Meninjau Kawasan IKN

Photo :
  • Biro Pers Media Istana Kepresidenan

Sementara, Jokowi mengatakan terkait pemindahan aparatur sipil negara (ASN) ke IKN itu akan dilakukan secara bertahap seiring dengan penyiapan fasilitas pendukungnya. Misalnya, kata dia, perumahan yang paling penting termasuk sekolah untuk anak-anak para ASN yang akan pindah ke IKN, serta rumah sakit.

Minister Predicts Economic Growth to Reach 5.17 Percent in 2024 Q1

“Sehingga, semua ini harus mengelola, manajemen seperti ini tidak gampang. Ini yang sedang kita siapkan,” jelas dia.

Namun demikian, Jokowi optimis bahwa IKN akan menjadi kota yang hidup dalam satu dekade kedepan. “Kita perkirakan dalam 10 tahun kota ini akan menjadi kota yang hidup, yang dihuni oleh masyarakat kita," ucapnya.

Istimewa

Anies Tak Mau Berandai-andai Jadi Menteri Prabowo: Emangnya Ditawarin

Anies Baswedan mengaku bahwa dirinya tidak mau berandai-andai soal tawaran menteri dari Presiden terpilih Prabowo Subianto.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024