Jenderal Bintang 2 Pamer Kesederhanaan, Sarapan Nasi Uduk Pinggir Jalan Curi Perhatian

Mayjen Totok Imam Santoso
Sumber :
  • Tangkapan Layar: TikTok

Jakarta – Media sosial dihebohkan dengan seorang jenderal bintang dua TNI yang sarapan nasi uduk di warung pinggir jalan sambil memakai seragam dinas. Usut punya usut, jenderal bintang dua yang dimaksud adalah Mayjen Totok Imam Santoso, Direktur Pascasarjana Universitas Pertahanan

KSAD Tegaskan TNI AD Tegak Lurus Selama Masa Transisi Kepimpinan Presiden Jokowi

Mayjen Totok memang sering membagikan berbagai aktivitas yang dijalankan sehari-hari melalui akun TikTok pribadinya @totok_imam. Dalam unggahan kali ini, Totok memperlihatkan momen ketika sarapan nasi uduk di dekat tempat dinasnya, Universitas Pertahanan, Sentul, Bogor. 

Dalam unggahan tersebut, Totok terlihat membagikan sebuah video ketika dirinya berada di sebuah warung nasi uduk yang sederhana di pinggir. Tak lupa, ia juga menggunakan seragam dinas lengkap dan menyebut bahwa dirinya akan menghadiri sebuah acara. 

4 Jenderal yang Berani Menentang Soeharto, Keluarga Dipersulit hingga Dicopot Jabatan

Mayjen Totok Imam Santoso

Photo :
  • Tangkapan Layar: TikTok

Namun, karena dia datang lebih awal dari waktu yang telah dijadwalkan untuk acara tersebut, Mayjen Totok Imam Santoso memilih untuk mampir ke sebuah warung nasi uduk yang berada di pinggir jalan. 

Top Trending: Hal yang Terjadi Jika Indonesia Tak Dijajah hingga Tawuran Brutal Antar Pelajar

"Pagi ini kita ada acara... ini hari Minggu. Harusnya jam 9 tapi saya kepagian, jadi kita mampir dulu di warungnya nasi bang Ade," kata Totok dalam video.

Meski tampil gagah dengan balutan seragam dinas Anggota TNI, jenderal bintang dua yang bertugas di Universitas Pertahanan ini terlebih dahulu menyapa penjual nasi uduk saat masuk ke area waruang. Ia juga terlihat sangat sopan dengan mengucapkan salam terlebih dahulu. 

"Assalamualaikum bu..Wah warungnya seru juga nih. Kalau satu piring berapa normalnya? Rp20 ya? murah juga yaa..Tapi semuanya lauknya sehat ini ya?," tanya Totok.

Setelah  berbincang singkat dengan ibu yang menjual nasi uduk, Totok kemudian langsung duduk di meja untuk menunggu sarapannya disajikan. "Tapi bahagia enggak ni ibu? semuanya bahagia? ya semuanya bahagia mantap..Makan pagi kita," pungkasnya.

Sontak saja, setelah unggahan tersebut dibagikan di akun resmi Totok, komentar warganet langsung memenuhi unggahan tersebut. Sebagian besar dari mereka memuji kesederhanaan yang diperlihatkan oleh jenderal bintang dua tersebut. 

"Waduh yg punya warung pasti kaget ada bapak jendral dengan seragam lengkap masuk warung. Mantap bapak ini bukan pencitraan," komentar warganet. 

"Warung depan UNHAN RI nih, sayang saya datang setelah beliau dah pergi," kata yang lain. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya