Prabowo Terima Bintang 4 Kehormatan, Moeldoko: Tidak Ada Agenda Politis

Kepala Staf Kepresidenan, Dr Moeldoko
Sumber :
  • Kantor Staf Presiden

Jakarta  – Kepala Staf Kepresidenan (KSP), Moeldoko mengatakan bahwa pemberian pangkat jenderal bintang 4 kehormatan kepada Menteri Pertahanan (Menhan) RI, Prabowo Subianto tidak ada unsur politik, di dalamnya.

KPK Sebut Prabowo Subianto Tak Perlu Setor Nama-Nama Calon Menterinya

Hal itu disampaikan Moeldoko saat menjawab pertanyaan wartawan, usai menjadi pembicaraan pada kuliah umum di Auditorium Universitas Sumatera Utara (USU), Jumat, 1 Maret 2024.

Moeldoko, mengungkapkan, pemberian bintang 4 tersebut, merupakan bentuk apresiasi atas pengabdian Prabowo kepada bangsa dan negara, meskipun sebelumnya Prabowo diberhentikan dengan hormat dari jabatannya.

KPK Siap Dampingi Program Makan Siang Gratis Prabowo-Gibran dari Potensi Korupsi

Moeldoko, Kepala Staf Kepresidenan (KSP)

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

"Kemarin sudah saya jelaskan bahwa ada Skep Panglima TNI yang sangat clear saat itu. Yang pertama bahwa Prabowo itu diberhentikan dengan hormat mendapatkan hak gaji," ujar Moeldoko.

Prabowo Dapat Ucapan Selamat dari Menlu Singapura Atas Kemenangan di Pilpres 2024

Moeldoko menjelaskan, pemberian bintang empat, dalam institusi TNI merupakan penghargaan tertinggi kepada orang-orang yang pernah mengabdikan diri di TNI. Hal itu, pemberian gelar kehormatan kepada Prabowo.

"Dengan ini, saya menegaskan bahwa tidak ada agenda politis atau transaksi dalam pemberian gelar kehormatan kepada Prabowo," ujar Moeldoko.

Atas hal itu, Moeldoko berharap agar kontroversi seputar pemberian gelar kehormatan kepada Prabowo dapat diakhiri dan dianggap sebagai bentuk pengakuan atas pengabdian dan dedikasinya kepada bangsa dan negara.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya