Aparat Gabungan Kontak Tembak dengan KKB di Intan Jaya, Satu Anggota TNI dan 1 Warga Luka

Warga Korban penembakan Kelompok Kriminal Bersenjata di Intan Jaya
Sumber :
  • VIVA.co.id/Aman Hasibuan (Papua)

Papua Tengah – Aparat gabungan TNI-Polri  terlibat kontak tembak dengan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Kabupaten Intan Jaya, Provinsi Papua Tengah, Jumat, 1 Maret 2024.

Kata Mabes Polri Soal Anggota Polresta Manado Tewas Luka Tembak di Kepala

Kabid Humas Polda Papua Komisaris Besar Polisi Ignatius Benny Ady Prabowo saat dikonfirmasi membenarkan kejadian kontak tembak tersebut.

Dia mengatakan, kontak tembak terjadi pada pukul 12.20 WIT di Kampung Mamba, Distrik Sugapa Kabupaten Intan Jaya. “Kejadian kontak tembak berjarak sekitar 130 meter dari Kantor Bupati Intan Jaya, di Kampung Mamba Distrik Sugapa,” ujar Benny. 

3 Jenderal Termuda di TNI Angkatan Darat, Ada yang Jadi Perisai Hidup Presiden Jokowi

Kepala Bidang Humas Polda Papua Kombes, Ignatius Benny Ady Prabowo

Photo :
  • dok Polda Papua

Terkait dengan kronologi kejadian, Benny mengatakan, sekitar pukul 10.00 WIT terdengar 2 kali letusan senjata api dari arah depan Kantor Bupati Kabupaten Intan Jaya. “Mendengar bunyi tembakan tersebut, personel gabungan Polres Intan Jaya dan Brimob Satgas Damai Cartenz langsung meresponsnya,” ujarnya.

Prabowo Tetap Dikawal Satgas Pengamanan Capres Polri hingga H-30 Pelantikan

Kemudian sekitar pukul 12.20 WIT terjadi kontak tembak antara KKB wilayah Intan Jaya dengan aparat gabungan TNI-Polri.

“Dari kejadian kontak tembak tersebut terdapat dua orang terkena tembakan yakni satu personel TNI Raider 330, Prada David yang terkena tembakan di bagian perut bagian samping tembus body vest depan dan satu warga masyarakat bernama Nelon Sani (16) terkena tembakan pada lengan kiri tembus perut,” ujar Benny.

Sementara itu, Kapolres Intan Jaya Ajun Komisaris Besar Polisi Afrizal Asri mengatakan, saat ini kedua korban telah dievakuasi ke Kabupaten Timika. “Kedua korban telah dievakuasi ke Kabupaten Timika dengan menggunakan helikopter milik TNI siang tadi sekitar pukul 14.32 WIT,” tuturnya.

Aparat gabungan TNI-Polri yang ada di Kabupaten Intan Jaya saat ini melakukan patroli secara intensif guna mengantisipasi terjadinya aksi lanjutan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya