Massa Unjuk Rasa Tuntut Hak Angket di DPR Bakar Ban

Massa aksi di DPR RI bakar ban
Sumber :
  • VIVA/Andrew Tito

Jakarta - Aksi unjuk rasa tuntut kecurangan pemilu 2024 di depan gedung DPR/MPR melakukan aksi bakar ban, Selasa 5 Maret 2024.

Ketua DPW PPP se-Indonesia Solid Hadapi Pilkada 2024, Mardiono: Kita Bangkit Kembali

Dalam hal ini massa memaksa untuk bertemu dengan perwakilan DPR dan mulai melakukan aksi bakar ban pukul 13.00 WIB. Aksi demo kali ini massa menuntut DPR RI melakukan hak angket.

Steering Committee Koalisi Nasional Penyelamat Demokrasi, Afandi Ismail mengatakan, massa ingin bertemu dengan perwakilan anggota DPR agar tuntutan hak angket segera disahkan oleh anggota DPR/MPR RI.

Hasto Bilang PDIP Tetap Pilih Jalan Ideologis Bersatu dengan Rakyat

Pengamanan depan gedung DPR

Photo :
  • VIVA / Edwin Firdaus

"Kita meminta para anggota DPR, terutama 5 fraksi, PDI, kemudian PKB, PKS, NasDem, dan PPP, perwakilannya menghampiri massa aksi, kita ingin mendengar bagaimana sikap mereka terhadap hak angket ini," ujar AfandiĀ 

Surya Paloh Sambut Baik PKS Jika Ikut Merapat ke Koalisi Prabowo-Gibran

Massa mengharapkan anggota DPR dapat mendengar aspirasi massa dan dibahas dengan rapat paripurna pembukaan sidang tahun 2023-2024 yang digelar saat ini.

Gedung Nusantara DPR MPR RI

Photo :
  • Istimewa

"Kita berharap DPR benar-benar fokus memperhatikan hal ini dan atas nama rakyat, DPR bisa menyambut aspirasi kami rakyat Indonesia yang tergabung di Koalisi Nasional Penyelamat Demokrasi, itu yang pertama," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya