Setelah 12 Tahun, di Tangan Bobby Nasution Kota Medan Boyong Lagi Piala Adipura

Kadis Lingkungan Hidup Kota Medan, Muhammad Husni saat menerima Piala Adipura Tahun 2023.(dok Pemko Medan)
Sumber :
  • VIVA.co.id/B.S. Putra (Medan)

Medan – Pemerintah Kota Medan, dibawah kepemimpinan Muhammad Bobby Afif Nasution, kembali memboyong Piala Adipura Tahun 2023 kategori Kota Metropolitan, dari Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI. Terakhir Kota Medan menyabet Adipura adalah 12 tahun lalu. 

Nyamannya Naik Gunung Terbersih di Indonesia

Kota Medan sendiri sempat meraih predikat kota terjorok dari Kementrian LHK di akhir 2019. Namun kali ini, berhasil membawa ibu kota Provinsi Sumatera Utara tersebut mendapatkan kembali Adipura terkait penanganan kebersihan dan pengelolaan lingkungan perkotaan tersebut.

Penghargaan tersebut diserahkan langsung Drs Alue Dohong SE MSc PhD selaku Wakil Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia, didampingi Direktur Jenderal Pengelolaan Sampah dan Limbah B3 Rosa Vivien Ratnawati, kepada Wali Kota Medan Bobby Nasution yang diwakili Kadis Lingkungan Hidup Kota Medan, Muhammad Husni.

Gibran Absen di Upacara Hari Otoda, Tak Dapat Penghargaan Satyalencana

Penghargaan Piala Adipura Tahun 2023 kategori Kota Metropolitan dari Kementerian LHK di Auditorium Manggala Wanabhakti Jalan Gatot Subroto, Jakarta Pusat, Selasa 5 Maret 2024. Penyerahan penghargaan tertinggi dari Kementrian LHK ini turut dihadiri Wakil Presiden Republik Indonesia KH Ma’ruf Amin. 

Wali Kota Medan, Bobby Nasution, mengungkapkan penghargaan ini diraih berkat kerja sama seluruh stakeholder dan instansi terkait dalam hal pengelolaan dan penanganan sampah di Kota Medan, terutama masyarakat Kota Medan yang telah berpartisipasi aktif dalam menjaga dan peduli terhadap kebersihan lingkungannya masing-masing. 

In Memoriam: Prestasi Gemilang Mooryati Soedibyo, Pendiri Mustika Ratu

“Terima kasih kepada seluruh pemerhati lingkungan dan pemerhati sampah di Kota Medan, atas partisipasi dan dukungan serta kolaborasi yang telah dilakukan dalam pengelolaan maupun penanganan sampah di Kota Medan. Sehingga Kota Medan kembali meraih penghargaan Adipura Tahun 2023,” kata Bobby Nasution.

Selanjutnya, orang nomor satu di Pemkot Medan ini berharap agar keberhasilan meraih penghargaan membanggakan masyarakat Kota Medan tersendiri.

"Hal ini, dapat menjadi motivasi bagi Dinas Lingkungan Hidup Kota Medan tetap konsisten dalam menjaga lingkungan demi mewujudkan Medan kota bersih dan sehat," kata menantu Presiden Joko Widodo itu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya