Tiga Warga Padang Pariaman Tewas akibat Banjir dan Longsor

ilustrasi ambulans.
Sumber :

Pesisir Selatan - Selain di Kabupaten Pesisir Selatan, korban meninggal dunia dalam peristiwa banjir, banjir bandang, dan longsor yang terjadi pada Kamis, 7 Maret 2024, juga ada di Kabupaten Padang Pariaman, Sumatra Barat.

Viral, Pria Gorontalo Temani Jenazah Ayah di Dalam Keranda untuk Terakhir Kali

Ketiga korban meninggal dunia itu dengan rincian, dua akibat longsor di Gunung Salasiah, Sungai Durian, Kecamatan VII Koto, Padang Pariaman dan satu korban akibat banjir.

Jika diakumulasikan, total korban jiwa akibat bencana di dua Kabupaten itu hingga kini berjumlah 26 orang, 7 di antaranya masih dalam pencarian.

Jasad Ibu dan Dua Anak Korban Longsor di Garut Ditemukan

Lokasi dua pemandu karaoke dipersekusi di Pesisir Selatan Sumbar.

Photo :
  • VIVA.co.id/ Andri Mardiansyah (Padang)

"Dua orang yang meninggal itu di kecamatan VII koto, tertimbun material longsor," kata Kepala Pelaksana BPBD Padang Pariaman Budi Mulya, Sabtu, 9 Maret 2024.

40 Ribu NIK KTP Warga Jakarta yang Sudah Meninggal Dinonaktifkan

Budi menambahkan, banjir yang terjadi pada Kamis hampir merata melanda wilayah Kabupaten Padang Pariaman. Data terakhir, ada 15 Kecamatan dan 32 Nagari atau Desa yang terdampak. 

"Sejak kejadian kita sudah melaksanakan evakuasi sampai sekarang. Alhamdulillah, seluruh warga sudah dievakuasi," ujar Budi. 

Menurut Budi, dalam catatan yang dihimpun BPBD, ada 2.900 lebih warga Padang Pariaman yang terdampak bencana itu dengan total 800 unit rumah warga terendam banjir dengan ketinggian genangan air kisaran 30 hingga 300 sentimeter.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya