Dihantam Angin Kencang-Gelombang Tinggi, Kapal Pengangkut Logistik Tenggelam di Labuan Bajo

Tim SAR Gabungan mengevakuasi seorang penumpang kapal pengangkut logistik yang tenggelam di Perairan Seture Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur, Sabtu, 9 Maret 2024.
Sumber :
  • ANTARA

Labuan Bajo - Kapal pengangkut logistik yang memuat sebanyak empat orang penumpang tenggelam di Perairan Seture Labuan Bajo Kabupaten Manggarai Barat, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT).
 
"Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan kapal ini," kata Kepala Kantor Basarnas Maumere Supriyanto Ridwan dalam keterangan yang diterima di Labuan Bajo, Sabtu.
 
Supriyanto menjelaskan pada pukul 16.30 Wita Tim Pos SAR Manggarai Barat menerima informasi terjadi kecelakaan kapal di Perairan Seture Labuan Bajo yang berjarak sekitar 2.73 mil laut dari Pelabuhan ASDP Labuan Bajo Kabupaten Manggarai Barat.

Beredar Video WN Polandia Kehilangan Isi Kopernya, Pihak Bandara Ngurah Rai Bali Beri Penjelasan

Tim Basarnas/Ilustrasi.

Photo :
  • ANTARA FOTO/Ampelsa

Ia menjelaskan kapal itu melakukan pelayaran untuk menguji coba mesin kapal yang baru dipasang. Kapal bergerak dari Perairan Binongko Labuan Bajo menuju Pulau Bidadari Labuan Bajo.

Kapal KM Bukit Raya Terbakar, Ribuan Calon Penumpang Gagal Berangkat ke Surabaya

 
Saat melintasi perairan antara Pulau Bidadari dan Pulau Seture, ujarnya, kapal dihantam angin kencang dan gelombang sekitar 2-3.5 meter yang menyebabkan kapal kandas dan tenggelam.
 
"Seluruh penumpang mengandalkan pelampung dan jeriken menuju Pulau Seture untuk menyelamatkan diri," jelasnya.
 
Tim SAR Gabungan yang menggunakan alat Rigid Inflatable Boats (RIB) SAR Manggarai Barat dan Sea Rider KSOP Labuan Bajo tiba di Pulau Seture sekitar pukul 17.10 Wita dan mengevakuasi para korban.

INACA Tak Setuju Iuran Pariwisata Masuk Dalam Komponen Tiket Pesawat, Ini Alasannya

Tim Basarnas melakukan pencarian korban. (Foto ilustrasi)

Photo :
  • ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso

"Kami evakuasi empat penumpang tersebut menuju Pelabuhan KSOP Labuan Bajo, kondisi seluruh penumpang saat dievakuasi cukup lemas," katanya. (ant)

Ilustrasi aplikasi.

Aplikasi Ini Bisa Bikin Penumpang Terhibur di Pesawat

Namanya Tripper, aplikasi hiburan terbaru yang dapat dinikmati penumpang sebelum, saat, dan sesudah penerbangan.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024