Budi Karya: Jadikan Ramadan Momen untuk Kolaborasi Menuju Indonesia Emas

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Natania Longdong

Jakarta – Menyambut Ramadan 1445H, Masyarakat Cinta Masjid Indonesia (MCMI) menyelenggarakan pasar sembako murah di Plataran Masjid Cut Meutia Menteng, Jakarta Pusat. Kegiatan yang berlangsung pada awal Maret ini mendapat apreasiasi dari Kementerian Perhubungan RI.

Bandara Supadio Pontianak Turun Kelas Jadi Bandara Domestik

Diketahui, sebanyak lima ribu masyarakat menjadi sasaran penerima manfaat dari subsidi harga pangan pokok kebutuhan rumah tangga ini. Kegiatan ini diharapkan dapat membantu masyarakat memenuhi kebutuhan pokok dengan harga yang lebih terjangkau.

Terlebih, pasca COVID-19 dan badai ekonomi global yang berakibat inflasi, telah berdampak terhadap belanja rumah tangga masyarakat pada umumnya.

Heru Budi Apresiasi Kerja Sama Proyek MRT dengan Jepang, Nilainya Rp11 Triliun

Menteri Perhubungan Republik Indonesia, Budi Karya Sumadi menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya pasar sembako murah sebagai bentuk kontribusi masyarakat dan pihak swasta.

“Kami mengapresiasi kolaborasi yang terjalin hari ini, termasuk dari pihak swasta” ujar Budi Karya dikutip pada Senin, 11 Maret 2024.

Heru Budi Kunker ke Jepang, Harap Proyek MRT East-West Groundbreaking Agustus

Menhub Budi Karya (Doc: Istimewa)

Photo :
  • VIVA.co.id/Natania Longdong

Lebih lanjut, ia berharap baik komunitas, kelompok masyarakat dan pihak swasta untuk tidak lelah berkontribusi bagi Indonesia.

“Tanpa kelompok masyarakat yang memiliki kepedulian, Indonesia akan sulit mencapai Indonesia emas. Momen menyambut Ramadan 1445 Hijriyah ini, semoga akan semakin banyak kolaborasi yang terjalin untuk Indonesia,” ucap Budi.

Selain itu, Ketua Umum PB MCMI, Wishnu Dewanto mengatakan kegiatan ini sebagai bentuk suka cita menyambut Ramadan 1445 Hijriyah/2024. Menurut dia, masyarakat sangat membutuhkan yang namanya pangan ditengah kondisi seperti sekarang ini.

Untuk itu, ia berharap kegiatan seperti ini dapat berkembang di daerah lainnya seluruh Indonesia. “Pangan sangat penting dan merupakan kebutuhan dasar bagi masyarakat. Dengan kegiatan yang menyasar sektor penting ini, kita berharap dapat memberi manfaat bagi masyarakat,” jelas Wishnu.

Sementara Corporate Communication Director Danone Indonesia, Arif Mujahidin mengapresiasi inisiatif MCMI menyelenggarakan kegiatan-kegiatan yang memberi banyak manfaat untuk masyarakat luas.

"Kami sangat senang dapat berkolaborasi bersama MCMI, terutama dalam menyambut bulan suci Ramadan ini. Dukungan dalam Pasar Sembako Murah ini merupakan bagian dari komitmen AQUA untuk terus hadir dalam berbagai kesempatan bersama masyarakat dan keluarga di Indonesia,” pungkas Arif Mujahidin.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya