100 Personel Dikerahkan Cari WN Taiwan yang Hilang Tenggelam di Teluk Jakarta

Ilustrasi pencarian korban kapal tenggelam.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Irsan Mulyadi

Jakarta – Badan SAR Nasional (Basarnas) DKI Jakarta masih mencari Warga Negara Asing (WNA) asal Taiwan atas nama Shi Yi (48) yang hilang karena insiden terbaliknya KM Parikudus di perairan Pulau Rambut, Kepulauan Seribu Senin, 11 Maret 2024.

Bule Australia Berulah di Bali, Bikin Keributan hingga Aniaya Sopir Travel

Kasiops SAR Jakarta Agung Priambodo mengatakan, pencarian WNA Taiwan itu kembali dilakukan pada hari ini. Namun, hingga saat ini korban masih belum ditemukan. 

"Untuk pencarian sampai saat ini masih belum ditemukan," ujar Agung kepada wartawan, Selasa, 12 Maret 2024.

Kapal KM Bukit Raya Terbakar, Ribuan Calon Penumpang Gagal Berangkat ke Surabaya

Ilustrasi pencarian kapal hilang/tenggelam.

Photo :
  • Pixabay

Agung menuturkan, untuk mencari korban hilang tersebut, sebanyak 100 orang personel gabungan diturunkan. Di mana pencarian di mulai pukul 07.00 WIB. 

5 Negara Paling Tidak Ramah Vegetarian di Asia, Ada Korea Selatan dan Jepang

"Pencarian dimulai pukul 07.00. Untuk personil sekitar 80-100 orang yang terlibat pencarian," terangnya.

Saat ini jelas Agung, fokus pencarian dilakukan di sekitar area terbaliknya KM Parikudus, dengan metode penyelaman. Selain itu, juga pencarian dilakukan dengan kapal.

"Untuk pencarian kami lakukan penyelaman di sekitar area kejadiannya. Selain itu, pencarian dengan kapal dari lokasi kejadian ke arah timur dan selatan," ujarnya.

Dia melanjutkan, dalam proses pencarian korban hari ini, cuaca masih mendukung dan belum ada kendala apapun. "Sampai saat ini masih belum ada kendala, cuaca masih mendukung untuk pencarian," terangnya.

Sebelumnya diberitakan, satu WNA asal Taiwan atas nama Shi Yi (48) dilaporkan, masih belum ditemukan atas insiden terbaliknya KM Parikudus di perairan Pulau Rambut, Kepulauan Seribu Senin, 11 Maret 2024.

Kapolres Kepulauan Seribu AKBP, Jarot Sungkowo mengatakan dari hasil keterangan korban selamat, total penumpang dan anak buah kapal (ABK) KM Parikudus berjumlah 35 orang.

"Tadi kan laporan awal, setelah ketemu, mereka tenang, ngobrol, itu ternyata total ada 35 orang, 32 penumpang dan 3 ABK," kata Jarot kepada wartawan Selasa, 12 Maret 2024.

"lima warga negara China, empat warga negara Taiwan, satu warga negara Korea, 22 Indonesia," sambungnya.

Jarot menerangkan, dari 32 penumpang itu tercatat, satu di antaranya yang merupakan warga negara asing asal Taiwan masih belum ditemukan.

"31 penumpang selamat dan satu orang belum ditemukan atas nama SHI YI (48) laki-laki warga negara Taiwan," jelasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya