Terpopuler: Makian Gara-gara Perbedaan Hilal Berujung Bui, Arab juga Puasanya Hari Senin

Ilustrasi tersangka
Sumber :
  • VIVA.co.id/Diki Hidayat

Jakarta – Sejumlah artikel di kanal News VIVA sepanjang Senin, 11 Maret 2024. Pertama, perbedaan permulaan awal Ramadan tahun 1455 Hijriyah/2024 terjadi di Indonesia.

Arab Saudi Kemungkinan Ikut Ajang Miss Universe, Kandidat Lagi Diseleksi Ketat

Diketahui, pemerintah telah menetapkan awal Puasa Ramadan jatuh pada Selasa, 12 Maret 2024. Sedangkan, sebagian umat Islam di Indonesia lainnya sudah ada yang memulai Puasa Ramadan pada Senin, 11 Maret 2024.

Selain itu, artikel korban pesawat Pilatus PC-6 Porter PK-SNE milik maskapai penerbangan Smart Aviation yang jatuh berhasil dievakuasi. Namun, untuk menyimak berita lengkapnya dirangkum dalam Round Up.

Nonton Langsung di Qatar, Fitri Carlina Menangis Saat Timnas Indonesia Menang Lawan Korea Selatan

Berikut ulasan artikel terpopuler kanal News yang dirangkum dalam Round Up:

1. Makian Gara-gara Perbedaan Hilal Berujung Bui, Sesal Kemudian

5 Tips Ampuh untuk Hilangkan Lemak Perut yang Bikin Susah Gerak

Perbedaan permulaan awal Ramadhan tahun1445 H/2024 terjadi di Indonesia. Sebagian umat muslim RI ada yang memulai puasa Ramadhan pada hari ini, Senin, 11 Maret 2024. Sebagian besar lainnya memulai ibadah puasa pada keesokan hari, Selasa, 12 Maret 2024.

Diketahui, pemerintah menetapkan 1 Ramadhan 1445 H/2024 M jatuh pada hari Selasa, 12 Maret 2024. Penetapan ini didasarkan pada keputusan sidang isbat yang menyatakan bahwa ketinggian hilal di seluruh Indonesia belum memenuhi kriteria dapat dilihat atau imkanur rukyat.

Selengkapnya, baca di tautan ini.

2. Dua Korban Pesawat Smart Aviation Jatuh Dibawa ke RSUD Tarakan

Kondisi pilot pesawat PK-SNE Smart Aviation Kapten M Yusuf (29) yang selamat berhasil dievakuasi saat menuju Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. Jusuf SK Tarakan, Minggu, 10 Maret 2024.

Photo :
  • ANTARA

Dua korban pesawat Pilatus PC-6 Porter PK-SNE milik maskapai penerbangan Smart Aviation yang jatuh berhasil dievakuasi dari Binuang, Nunukan menuju Lapangan Udara Anang Busra Tarakan, Minggu untuk dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Jusuf SK.

"Seluruh korban dapat terevakuasi dan dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Jusuf SK untuk mendapatkan penanganan lebih lanjut," kata Kepala Basarnas Tarakan Syahril.

Baca tautan ini untuk lebih lengkap.

3. Penampakan Api Unggun di Titik Jatuhnya Pesawat Smart Aviation, Tanda SOS Pilot Selamat

Tim SAR gabungan akhirnya berhasil menemukan titik jatuhnya pesawat Smart Aviation Registrasi PK-SNE, rute Tarakan-Binuang yang hilang Kontak di daerah Binuang, Kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara, Minggu, 10 Maret 2024.

Selain menemukan titik jatuhnya pesawat, tim SAR gabungan juga berhasil mengevakuasi dua korban yang ada di dalam pesawat nahas tersebut.

Baca selengkapnya di tautan ini.

4. Arab Saudi, Qatar, UAE Umumkan Awal Ramadhan Senin 11 Maret 2024

 Mahkamah Agung Arab Saudi mengumumkan 1 Ramadhan 1445 Hijriah/2024 Masehi jatuh pada Senin, 11 Maret 2024. Dengan demikian, Senin, akan menandai hari pertama di bulan suci Ramadhan di Arab Saudi.

Dilansir Arab News, Mahkamah Agung Saudi mengumumkan bulan sabit terlihat pada Minggu malam di Sudair dan Al-Hariq.  Hal ini juga terlihat di Uni Emirat Arab (UAE) dan Qatar dan oleh karena itu Ramadhan akan dimulai pada hari Senin di negara-negara tersebut juga.

Selengkapnya, baca tautan ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya