Pameran Dagang Berskala Internasional Digelar Hari Ini, Hadirkan Sektor Keperluan Rumah Tangga

Pameran Dagang di Jiexpo Kemayoran
Sumber :
  • dok. Istimewa

Jakarta Pameran dagang internasional di sektor bahan bangunan, elektronik, produk kebutuhan rumah tangga dan furniture kembali digelar hari ini di JIExpo Kemayoran Jakarta. Pameran besar yang menggabungkan beberapa pameran besutan Meorient Indonesia akan berlangsung selama empat hari, mulai 13 hingga 16 Maret 2024.

Punya Banyak Proyek Properti di Bandung Raya, APLN Pede Kuasai Pasar Jawa Barat

Pameran ini diikuti lebih dari 400 perusahaan dengan menempati lebih dari 15,000m2 ruang pameran yang menghadirkan ribuan produk yang saat ini sedang tren dan diminati oleh pasar global. Pameran ini menjadi ajang tepat bagi pabrikan, importir, distributor, agent, retailer, e-retailer maupun reseller untuk mencari produk dan inovasi baru untuk dilempar ke pasar Indonesia.

Melalui sambutan yang disampaikan melalui acara pembukaan yang digelar pagi ini, Shuang Dehui selaku Wakil Direktur Departemen Perdagangan, Provinsi Guangdong, Tiongkok menyatakan rasa bangga dan terima kasih atas dukungan dan kerjasama yang sudah terjalin antara pemerintah Tiongkok dan Indonesia di sektor perekonomian dan perdagangan. 

Istri Wali Kota Bogor Ajak Masyarakat Dukung Produk Lokal

Pameran Dagang di Jiexpo Kemayoran

Photo :
  • dok. Istimewa

"Tepat tahun ini merupakan tahun ke-11 terbinanya hubungan dan kerja sama strategis Tiongkok-Indonesia. Sebuah hubungan bilateral yang diharapkan akan terus berkembang dan memberikan kepentingan yang baik bagi kedua negara," kata Shuang Dehui dalam sambutannya.

BI Catat Modal Asing Kabur dari RI Pekan Keempat April Capai Rp 2,47 Triliun

Kemudian, Ending Fadjar, Tenaga Profesional Bidang Ekonomi Lembaga Ketahanan Nasional Indonesia (Lemhannas) yang juga turut hadir dalam acara pembukaan menyambut dengan baik atas penyelenggaraan pameran ini. Menurutnya pameran ini memiliki dampak secara signifikan dalam menggerakkan dan memajukan perekonomian di Indonesia. 

"Ini merupakan saksi nyata atas semangat kolaborasi, elaborasi dan kerja sama antara berbagai pihak terkait dalam mendukung dan mewujudkan ketahanan infrastruktur bangunan dan sektor lainnya di Indonesia," kata Ending Fadjar.

Pameran Dagang di Jiexpo Kemayoran

Photo :
  • dok. Istimewa

Acara ini dibuka dan diresmikan secara simbolis dengan pemotongan pita. Turut hadir para pimpinan pemerintahan dari Provinsi Guangdong, Tiongkok, Kamar Dagang dan Industri Indonesia, dan masih banyak organisasi pengusaha lainnya.  

Bagi masyarakat yang ingin hadir di pameran, caranya sangat mudah yaitu cukup melakukan registrasi secara online di https://bit.ly/meorient. Tidak dikenakan biaya masuk pameran, dan pameran akan dibuka hanya 4 hari dengan jadwal dari jam 10 pagi hingga 5 sore untuk tanggal 13-15 Maret 2024 (Rabu hingga Jumat) dan jam 10 pagi hingga 2 siang untuk tanggal 16 Maret 2024 (Sabtu) di JIExpo Kemayoran, Jakarta.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya