KPK sebut Masih Terus Usut Harta Wali Kota Pangkalpinang

Kepala Bagian Pemberitaan KPK Ali Fikri
Sumber :
  • VIVA/Zendy Pradana

Jakarta – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memastikan terus menangani kasus Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil. Kini, masalah asal-usul harta Maulan yang dianggap janggal itu masuk penyelidikan.

Terkuak, Ada Perjanjian Pisah Harta Harvey Moeis dan Sandra Dewi

Juru Bicara KPK, Ali Fikri mengatakan pihaknya belum bisa menginformasikan lebih jauh. Sebab, penyelidik masih bekerja saat ini. 

"Saya belum mendapatkan informasi lebih jauh apakah masih diproses penindakan atau pencegahan atau seperti apa," kata Ali Fikri kepada wartawan, Kamis, 14 Maret 2024. 

Wakil Ketua KPK Dilaporkan ke Dewas Terkait Pelanggaran Etik

Juru bicara KPK Ali Fikri

Photo :
  • VIVA/Ilham

Yang pasti, lanjut Ali, apabila ada progres status penyelidikan kasus Wali Kota Pangkalpinang, akan segera disampaikan ke publik. Dia meminta waktu untuk mengecek perkembangan kasus tersebut. 

Istri Wali Kota Bogor Ajak Masyarakat Dukung Produk Lokal

"Kasus (Wali Kota Pangkalpinang) ataukah sudah naik proses berikutnya saya belum reform nanti saya coba cek kembali," kata Ali.

Sebelumnya, Maulan sempat menjalani agenda klarifikasi laporan harta kekayaan penyelenggara negara (LHKPN) di KPK, beberapa waktu lalu.

"Wali kota Pangkalpinang, sudah naik kelas masuk ke lidik (penyelidikan)," kata Deputi Pencegahan dan Monitoring KPK, Pahala Nainggolan, pada September 2023 lalu. Namun, Pahala tidak menjelaskan detail dugaan korupsi yang tengah diselidiki KPK tersebut. 

Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil usai diperiksa KPK

Photo :
  • VIVA/Rahmat Fatahillah Ilham

Maulan Aklil merupakan salah satu pejabat daerah yang disorot berkaitan dengan pamer gaya hidup mewah alias flexing. Sorotan itu lantaran istrinya, Monica Haprinda dianggap masyarakat kerap pamer barang-barang mewah di media sosial. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya