Gerindra Resmi Usung Jenal Mutaqin Maju Jadi Wali Kota Bogor

Gerindra Resmi Usung Jenal Mutaqin jadi Bakal calon Walikota Bogor di Pilkada 2024.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Muhammad AR (Bogor)

Bogor – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Kota Bogor secara resmi akhirnya memutuskan mengusung kader Jenal Mutaqin sebagai bakal calon Walikota Bogor pada Pilkada 2024. Pengusungan Jenal Mutaqin berdasarkan hasil rapat konsolidasi dan pleno DPC Partai Gerindra Kota Bogor pada Minggu 17 Maret 2024. 

Ketua DPC Partai Gerindra Kota Bogor, Sopian mengatakan, berdasarkan rapat konsolidasi dan pleno antara struktur DPC, PAC dan Sayap Partai, maka telah diputuskan dan merekomendasikan, DPC Partai Gerindra Kota Bogor, mengusung dan memperjuangkan Jenal Mutaqin menjadi bakal calon Walikota Bogor pada Pilkada 2024 dari Partai Gerindra.

"Hasil pleno sudah memutuskan dan sepakat, kami mengusung dan memperjuangkan Jenal Mutaqin untuk maju di Pilwalkot Bogor tahun 2024," ungkapnya.

Sementara, OKK DPC Gerindra Kota Bogor, Said M Mohan menjelaskan, berdasarkan rapat konsolidasi dan pleno sudah disepakati mengusung kader terbaik Partai Gerindra Kota Bogor untuk maju di Pilwalkot Bogor tahun 2024. "Malam ini dalam rapat pleno DPC telah memutuskan Jenal Mutaqin atau kang JM sebagai bakal calon Walikota yang akan diusung partai Gerindra Kota Bogor dalam menghadapi kontestasi Pilkada yang sudah didepan mata," kata Mohan.

Musa Rajekshah: Bismillah, Saya Siap Maju Jadi Calon Gubernur Sumut

Gerindra Resmi Usung Janal Mutaqin jadi Bakal calon Walikota Bogor di Pilkada 2024.

Photo :
  • VIVA.co.id/Muhammad AR (Bogor)


"Kang JM sebagai salah satu kader terbaik partai memang sudah disiapkan untuk bertarung dalam Pilwalkot Bogor tahun 2024 ini. Sebagai OKK DPC, saya akan turun memimpin jaringan partai sampai tingkat anak ranting untuk satu komando memenangkan kang JM di Pilwalkot Bogor tahun 2024 ini," tegasnya.

Lanjut Mohan, banyak pertimbangan pengusungan Jenal Mutaqin menjadi Bacawalkot di Pilkada 2024. Selain berpengalaman menjadi anggota DPRD Kota Bogor selama 3 periode, dan saat ini menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Kota Bogor, Kang JM juga kader terbaik partai yang sudah disiapkan untuk bertarung di Pilwalkot oleh DPC Gerindra Kota Bogor. Karena sangat memenuhi syarat sesuai AD/ART Partai Gerindra, yaitu seorang kader internal terbaik partai yang sudah mengikuti beberapa kali pendidikan Diklat di Hambalang. Kang JM juga sebagai peraih prestasi kader terbaik saat Diklat di Hambalang.

"Sudah sangat layak dan tepat, DPC Gerindra Kota Bogor mengusung dan harus memperjuangkan Jenal Mutaqin menjadi Walikota Bogor pada Pilkada 2024 ini. Rekam jejaknya juga sudah diketahui dan teruji, Kang JM adalah kader terbaik internal partai yang selama ini memang telah dipersiapkan partai," tandasnya.

Untuk langkah ke depan setelah keluarnya rekomendasi pengusungan Jenal Mutaqin, DPC Partai Gerindra Kota Bogor akan langsung tancap gas all out memperjuangkan dan memenangkan Pilwalkot Bogor.

"Kita punya jaringan infrastruktur partai yang kuat dan akan menjadi basis-basis kang JM yang tersebar di 68 kelurahan se-kota Bogor. Selain itu, Kang JM juga memiliki banyak simpul-simpul dan jaringan komunitas yang selama ini dibina dan akan menjadi penambah kekuatan mesin partai. Kami optimis, seluruh kekuatan internal mesin partai akan berjuang memenangkan Jenal Mutaqin menjadi Walikota Bogor periode 2024-2029," tutupnya.

Tak Bakal Usung Anies, Ini Sederet Kader yang Dijagokan PKS di Pigub Jakarta
Anies Baswedan saat Acara Apel Siaga Perubahan Partai NasDem

Nasdem Jadikan Anies Baswedan Prioritas Utama Maju Pilkada Jakarta, Ahmad Sahroni Kedua

Partai Nasdem, akan memprioritaskan Anies Baswedan jika dia bersedia maju di Pilkada Jakarta, yang akan digelar November 2024. Setelah Anies, ada nama Ahmad Sahroni juga.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024