Ketua KPU Bantah Dapat Kue Ulang Tahun dari PSI: Itu Saya Siapkan Sendiri

Ketua KPU Hasyim Asy'ari
Sumber :
  • Antara

Jakarta – Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI Hasyim Asy'ari angkat bicara soal viral video perayaan ulang tahunnya yang ikut dirayakan oleh salah satu calon anggota legislatif (caleg) dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Marsha Damira Sagian.

Nasib Jokowi di PDIP, Kaesang Pangarep Tidak Ingin Ikut Campur: Itu Urusan Partai Lain

Video perayaan ulang tahun Hasyim dan pemotongan kue itu sempat viral usai diunggah akun X @Trending_Issue pada Selasa, 12 Maret 2024 lalu. 

Dalam video itu, Marsha sempat menunjukkan bagaimana bentuk kue ulang tahun untuk Hasyim Asy'ari. Dia juga ikut memeriahkan dan ikut menyaksikan potong kue tersebut. 

PKB dan Nasdem Merapat ke Koalisi Prabowo-Gibran, Kaesang Bilang Begini

Ketua KPU RI Hasyim Asy’ari

Photo :
  • Tangkapan layar KPU

"Ketua KPU sama kubu 02 akrab banget yah, pantesan aja...," bunyi keterangan dalam unggahan video tersebut. 

PSI Buka Pendaftaran Bagi yang Ingin Maju Pilkada, Siapa Saja Bisa Ikut

Menanggapi hal tersebut, Hasyim membantah bahwa kue ulang tahun itu diberikan oleh PSI. Kue itu, kata Hasyim, sengaja disiapkan oleh dirinya sendiri.

"Oh itu kue yang nyiapin saya sendiri. Nggak ada PSI ngasih kue, nggak ada. Kue dari saya sendiri," kata Hasyim kepada wartawan di Kantor KPU RI, Jakarta Pusat, Selasa, 19 Maret 2024.

Hasyim menjelaskan, kue ulang tahun itu sengaja ia letakkan di arena sidang pleno rekapitulasi hasil Pemilu 2024. Dia menyebutkan, kehadiran Marsha sama seperti tokoh parpol lain yang ikut merayakan, mendokumentasikan hingga makan-makan dalam perayaan tersebut.

"Saya menyuguhkan di arena pleno, dia (Marsha) hanya ikut memvideokan dan ikut makan. Bahwa memvideokan itu tanya sama yang memvideokan," ujar Hasyim.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya