Kepedulian Pj Gubernur Sumsel Agus Fatoni Terhadap Marbot Masjid, Sampaikan Pesan Ini

Pj Gubernur Sumatera Selatan Agus Fatoni
Sumber :
  • Istimewa

Prabumulih - Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Agus Fatoni memberikan bantuan sembako kepada marbot masjid. Bantuan ini diberikan usai melaksanakan salat jumat berjamaah di Masjid Nur Arofah, Prabumulih, Sumatera Selatan, Sabtu, 23 Maret 2024.

Punya Banyak Proyek Properti di Bandung Raya, APLN Pede Kuasai Pasar Jawa Barat

Selain bantuan sembako, Fatoni juga menyerahkan bantuan kemakmuran masjid yang langsung diterima oleh pengurus masjid setempat. Dia berharap melalui bantuan tersebut dapat sedikit membantu kebutuhan hidup sehari-hari para marbot masjid.

"Mudah-mudahan bermanfaat dan bisa membantu pemenuhan kebutuhan sembako bagi bapak sekalian, terlebih di bulan puasa ini kebutuhan pasti meningkat,” kata Fatoni.

Menakjubkan, 187 Pria dan Wanita Masuk Islam di Masjid Gtown Philadelphia Amerika

Pj Gubernur Sumatera Selatan Agus Fatoni

Photo :
  • Istimewa

Tak hanya itu, Fatoni juga berpesan kepada marbot masjid agar terus semangat menjalankan tugas untuk mengurus masjid. Dia juga mengingatkan mereka agar mengajak umat muslim untuk tetap aktif beribadah, terutama pada bulan ramadhan.

Resmikan Masjidnya di Uganda, Ivan Gunawan Potong Sapi hingga Bagi-bagi Hijab, THR dan Alquran

"Tetap semangat ya untuk mensyiarkan Islam dan mengajak umat muslim memakmurkan masjid. Kita tingkatkan ibadah kita di bulan yang penuh berkah ini,” ujar Fatoni.

Sementara itu, dalam sambutannya sebelum salat jumat Fatoni berpesan kepada para jemaah agar tetap menjaga situasi kondusif dan mempertahankan predikat zero konflik yang dimiliki Provinsi Sumsel.

"Pemilu Presiden dan Legislatif memang sudah terlaksana pada 14 Febuari lalu. Masih ada Pilkada yang akan kita laksanakan. Mari tetap jaga situasi agar tetap tenang dan damai. Jangan mudah terpancing isu dan berita hoax, juga adu domba,” pesannya.

Di hadapan para jemaah, Fatoni pun mengajak masyarakat untuk bisa terlibat aktif dalam membantu pemerintah melaksanakan program strategis seperti penurunan stunting melalui program Ayah-Bunda Asuh Stunting, penanganan kemiskinan ekstrem dan pencegahan inflasi yang bisa dilakukan melalui gerakan menanam cabai di pekarangan sendiri.

"Menanam tanaman pangan seperti cabai merah dan bawang merah ini bisa membantu mencegah inflasi dan menekan harga,” tandasnya.

Pj Gubernur Sumatera Selatan Agus Fatoni

Photo :
  • Istimewa

Turut hadir dalam kesempatan ini, di antaranya Pj wali kota Prabumulih Elman, Forkopimda Prabumulih, Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Sumsel dan OPD Prabumulih. Selain itu hadir juga Kajati Sumsel diwakili Asisten Pidana Militer Kolonel CHK Askari, Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Sumsel Edward Chandra, Kapolres Prabumulih AKBP Endro Ariwibowo, Kajari Prabumulih Roy Riady, Dandim 0404/ME Letkol Inf Nugraha, Ketua DPRD Prabumulih Sutarno, Ketua Pengadilan Negri Asriningrum Kusumawardhani, Direktur Operasional BSB Kantor Pusat Arif Yulianto dan Kepala Cabang BSB Prabumulih Bayu Yuda Perwira.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya