Instruksi Irjen Karyoto ke Jajarannya Pastikan Rangkaian Perayaan Paskah Kondusif

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi
Sumber :
  • ist

Jakarta – Polda Metro Jaya menegaskan bakal memberikan pengamanan pada seluruh gereja yang ada di wilayah Jadetabek saat Tri Hari Suci Paskah yang dimulai hari ini hingga Minggu Paskah pada 31 Maret 2024 mendatang.

2 Debt Collector yang Hendak Ambil Paksa Mobil Polisi di Palembang Jadi Tersangka

"Polda Metro Jaya beserta seluruh jajaran siap mengamankan kegiatan-kegiatan masyarakat. Dalam waktu dekat akan ada perayaan Paskah," ujar Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Ade Ary Syam Indradi, Kamis, 28 Maret 2024.

Dia mengatakan, pihaknya bakal bersinergi dan bekerja sama dengan semua pihak agar Kamtibmas (keamanan dan ketertiban masyarakat) di Jadetabek bisa lebih optimal dan kondusif selama rangkaian Tri Hari Suci Paskah.

Israel Tutup Masjid Ibrahimi di Kota Hebron karena Dipakai Umat Yahudi untuk Paskah

Kapolda Metro Jaya Irjen Karyoto

Photo :
  • VIVA/Andrew Tito

"Bapak Kapolda Metro Jaya mengingatkan seluruh jajaran untuk tidak underestimate, untuk terus melakukan kegiatan kepolisian," katanya.

Polisi Periksa 21 Saksi Terkait Kasus TPPU yang Jerat Ahli Nuklir UGM

Lebih lanjut Ade Ary mengatakan, salah satu gereja yang diberi pengawalan adalah Gereja Katedral Santa Maria Diangkat Ke Surga, Sawah Besar, Jakarta Pusat. Di sana, ada ratusan polisi disiagakan selama Tri Hari Suci Paskah. Adapun Tri Hari Suci Paskah dimulai dari Kamis Putih hari ini, Jumat Agung pada 29 Maret, lalu, Sabtu Suci pada 30 Maret, serta Minggu Paskah pada 31 Maret.

Ilustrasi misa di gereja Katedral.

Photo :
  • VIVA.co.id/Jeffry Yanto

"Gereja besar yang di Jakarta Pusat ada Katedral sama Immanuel, akan disiagakan 197 personel dari Polda dan Polres Jakarta Pusat. Masyarakat tidak perlu khawatir beraktivitas, petugas seluruh jajaran Polda Metro Jaya ada, siaga 24 jam. Kami siap melayani dan mengamankan kegiatan masyarakat," katanya lagi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya