Cek Pos Terpadu Lebaran, Kapolda Banten Prediksi Arus Mudik Pemotor Akan Meningkat Besok

Lokasi pos terpadu mudik 2024 di citra raya, kabupaten tangerang
Sumber :
  • VIVA.co.id/Sherly (Tangerang)

Tangerang - Kapolda Banten Irjen Pol Abdul Karim melakukan pengecekan pada pos terpadu Lebaran 2024 di kawasan Citra Raya, Kecamatan Cikupa, Kabupaten Tangerang, Kamis, 4 April 2024.

Dalam pantauannya, pos terpadu yang berada di wilayah hukum Polres Kota Tangerang, Polda Banten ini, turut difungsikan sebagai lokasi pemudik yang menggunakan motor. Hal ini karena, Jalan Raya Serang yang masuk di wilayah Tangerang, menjadi titik lintasan pemudik yang menggunakan kendaraan roda dua.

"Untuk pos terpadu ini kita antisipasi bagi pemudik yang akan menggunakan jalur darat menuju ke Merak, khususnya roda dua. Ini kita tempatkan di sini supaya masyarakat bisa lebih nyaman saat melakukan mudik untuk istirahat," katanya.

Buntut Kasus Penggelapan Motor, Via Vallen Makin Bongkar Tabiat Buruk Sang Adik

Pemudik Motor Berbondong-bondong Tinggalkan Jakarta

Photo :
  • AP Photo /Achmad Ibrahim

Posko terpadu di wilayah Tangerang juga dilengkapi dengan beberapa fasilitas penunjang guna memberikan rasa nyaman bagi para pemudik dengan roda dua untuk beristirahat, mengingat pos tersebut sebagai lokasi buffering atau transit menuju Ciwandan.

"Ini juga sebagai tempat buffering atau tempat transit kendaraan roda dua jika di daerah Ciwandan dan Merak mengalami penumpukan kendaraan, sehingga bisa dilakukan buffering sementara di wilayah Tangerang," ujarnya.

Untuk arus lalu lintas pemudik roda dua, Abdul Karim memprediksi peningkatan yang signifikan  akan terjadi besok, 5 April 2024 atau H-5 jelang Hari Raya Idul Fitri. "Untuk jalur pemotor kita prediksi besok atau H-5 akan terlihat meningkat khususnya di arteri," ujarnya.

Diketahui, sejumlah 3.708 personel gabungan diturunkan dengan rincian 2.477 personel Polda Banten, 243 TNI, dan 988 instansi pemerintah. Kemudian, 36 posko pengamanan, 8 pos pelayanan dan 7 pos terpadu.

Yamaha Kembangkan Sistem Transmisi Semi Otomatis di Moge, Tak Lagi Pegal Tarik Kopling
Via Vallen

Bicara Kasus yang Menyeret Sang Adik, Via Vallen: Berani Berbuat Harus Berani Bertanggung Jawab

Rumah Via Vallen di Sidoarjo, Jawa Timur, beberapa waktu lalu sempat digeruduk warga lantaran masalah penggelapan motor yang diduga dilakukan oleh sang adik.

img_title
VIVA.co.id
29 April 2024